MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kandang Sapi Milik Warga Tanggungharjo Grobogan Dilalap Api

0 239

MuriaNewsCom, GroboganPeristiwa kebakaran menimpa sebuah kandang sapi di Dusun Ngembel, Desa/Kecamatan Tanggungharjo, Kamis (12/7/2018). Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian yang berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB itu, meski begitu peristiwa sempat menggegerkan warga.

Kandang sapi yang terbakar itu milik Harno (51), warga setempat. Beruntung, saat kebakaran terjadi,  enam ekor sapi yang ada dalam kandang masih berhasil diselamatkan.

Meski demikian, pemilik kandang diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta akibat hangusnya bangunan kandang dari kayu berukuran 14×10 meter itu. Selain itu, kebakaran juga menghanguskan satu motor roda tiga yang biasa digunakan untuk mengangkut pakan sapi.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran kali pertama diketahui oleh pemilik kandang saat hendak memberi pakan buat ternaknya. Saat itu, api terlihat muncul dari tumpukan pakan kering yang dengan cepat menjalar ke bangunan kandang.

Melihat kandangnya terbakar, Harno langsung berteriak minta tolong. Dalam sekejap, warga sudah berdatangan ke lokasi untuk mencoba memadamkan api dan mengeluarkan enam ekor sapi yang ada dalam kandang.

Upaya pemadaman tidak membuahkan hasil karena banyaknya tumpukan pakan kering dan keterbatasan air. Meski demikian, warga masih berhasil menyelamatkan enam ekor sapi, sebelum amukan si jago merah melahap seluruh bangunan kandang. Amuk kebakaran akhirnya bisa teratasi setelah ada armada Damkar dari Pos Gubug datang ke lokasi.

Kapolsek Tanggungharjo AKP Darmono menyatakan, lokasi kebakaran itu berdekatan dengan pasar desa. Diduga, sumber api  berasal dari pembakaran sampah pasar yang merembet ke tumpukan jerami kering di dekat kandang sapi.

“Tidak ada korban. Sapi dalam kandang juga berhasil diselamatkan. Untuk tafsir kerugian sekitar Rp 25 juta,” katanya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.