MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Temperatur Terlalu Tinggi, Gudang Arang di Mambak Jepara Ludes Terbakar

0 195

MuriaNewsCom, Jepara – Diduga akibat temperatur terlalu tinggi saat memanaskan open arang/ briket, gudang arang di Mambak, Jepara ludes terbakar, Kamis (13/7/2018) pagi tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Supriyanto pemilik gudang briket mengaku kejadian berawal saat dia mengopen arang briket. Saat mengopen tersebut ditunggui oleh seorang pekerja. Namun entah kenapa api tiba-menjalar dari dalam open hingga membakar seluruh isi gudang.

“Saya tidak tau pastinya karena apa, tapi kata penjaga gudang api tiba-tiba saja keluar saat memanaskan briket. Dan api sudah menjalar ke seluruh isi gudang,” terangnya.

Akibat peristiwa tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp 40 juta. “Ya bersyukur tidak ada korban jiwa. Untuk kerugiannya belum saya hitung total nilainya,” katanya.

Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Jepara Surono mengatakan kejadian berawal saat gudang arang tersebut sedang mengopen arang briket sejak malam, diduga akibat tegangan temperatur yang terlalu tinggi membuat briket mengeluarkan api dan menjalar hingga ke luar open.

“Diduga kebakaran akibat tegangan temperatur pada open terlalu tinggi sehingga menyebabkan kebakaran. Api berhasil kami padamkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat Jepara untuk lebih berhati-hati dan tidak menyalakan api sembarangan. “Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat lebih berhati-hati. Jangan lupa mematikan lampu dan kompor saat akan keluar rumah. Lampu yang dirasa tidak perlu dimatikan untuk menghindari konsleting listrik,” imbaunya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.