MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PMI Klaim Stok Darah di Jawa Tengah Tidak Pernah Kekurangan

0 164

MuriaNewsCom, Kudus – Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jateng mengklaim kebutuhan darah cukup. Bahkan selama ini,  di Jawa Tengah tidak terjadi kekurangan darah.

Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto mengatakan, stok darah sukarela di Unit Donor Darah (UDD) PMI Jateng mencapai 99 persen. Bahkan dibeberapa daerah kabupaten/kota ada yang mencapai 100 persen. Oleh karenanya kebutuhan stok darah tidak pernah mengalami kelangkaan.

“Kami punya jadwal pengambilan darah enam bulan sekali,” kata Imam sesuai mengukuhkan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kudus 2017-2022 di Kantor PMI Kudus,  Rabu (11/7/2018).

Ia mengatakan, saat ini UDD PMI tidak merasa kesulitan mencari para pendonor darah. Bahkan target stok darah dalam waktu satu bulan, bisa mencapai 125 persen.

“Namun karena stok tersebut memiliki masa penyimpanan, jadi hanya bertahan di 99 persen,” jelasnya.

Lanjut dia,  pihaknya berharap PMI se-Jateng ke depannya bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dikatakan dia, setiap markas PMI di 35 kabupaten/kota di Jateng, harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya bersyukur, setiap PMI kabupaten/Kota memiliki unggulan masing-masing. Ke depan lebih ditingkatkan lagi pelayanannya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.