MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada 2 Bule Cantik, Suasana Posyandu di Grobogan Ini Jadi Meriah

0 288

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana Posyandu balita di Kampung Jengglong Barat, Kelurahan/Kecamatan Purwodadi, Grobogan terlihat lebih meriah dibandingkan biasanya, Rabu (11/7/2018). Hal ini terkait adanya dua perempuan cantik yang hadir saat pelaksanaan posyandu rutin tiap sebulan sekali itu.

Kedua perempuan itu jadi pusat perhatian karena bukan warga Indonesia. Tetapi, keduanya merupakan warga negara Jerman. Masing-masing bernama Mellin dan Melany.

Dari pantauan dilokasi, kedua perempuan itu terlihat sibuk mengamati aktivitas yang terjadi di posyandu. Mulai dari bagian pencatatan, penimbangan dan pemberian vitamin atau makanan tambahan bagi balita.

Salah satu diantaranya tampak sibuk mengabadikan aktivitas di posyandu itu dengan kamera. Sesekali, keduanya sempat bertanya pada petugas dari RS Yakkum Purwodadi yang menjadi pelaksana tugas di Posyandu Jengglong Barat bersama pengurus PKK setempat.

Humas RS Yakkum Purwodadi Saryoto menyatakan, kedua warga negara Jerman itu statusnya adalah mahasiswa kesehatan yang mendapat tugas belajar ke Indonesia. Tugas belajar difokuskan pada masalah community development, nilai kebersamaan, peran rumah sakit dengan masyarakat sekitar dan perilaku hidup sehat.

“Kebetulan RS Yakkum ada kerjasama dengan salah satu universitas di Jerman, tempat kedua mahasiswa itu kuliah. Nah, pada tahun ini, kedua mahasiswa itu dikirim tugas belajar ke Indonesia. Salah satunya ke Grobogan. Mereka disini selama tiga hari, sejak Senin sampai hari ini,” kata pria yang akrab disapa Yoyok itu

Selain melakukan pengamatan dan pembelajaran di rumah sakit, kedua mahasiswa itu diajak untuk mengunjungi lokasi lain diluar rumah sakit. Yakni, di Posyandu Jengglong Barat dan disalah satu desa binaan RS Yakkum di Kecamatan Klambu.

“Keberadaan posyandu ini menjadi sesuatu yang unik dan menarik bagi mereka. Soalnya, di Jerman tidak ada pelayanan seperti ini,” imbuhnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.