MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Cilik Tampil Memukau Pukau di Peringatan Hari Bhayangkara

0 325

MuriaNewsCom,  Kudus – Ada suasana yang berbeda di halaman Mapolres Kudus,  Rabu (11/7/2018). Selesai upacara peringatan hari Bhayangkara ke-72, ada penampilan apik polisi cilik (Pocil) binaan Polres Kudus.

Mereka yang terdiri dari siswa-siswi sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kudus, dengan mengenakan atribut lengkap kepolisian,  bocah-bocah tersebut melakukan berbagai aksi pertunjukan yang memukau tamu undangan.

Mereka menampilkan berbagai aksi. Di antaranya,  melakukan aksi baris-berbaris dan variasi beberapa tarian tradisional tepat di depan panggung utama jajaran Forkompimda. Aksi polisi cilik tersebut membuat decak kagum para tamu undangan dan peserta upacara hari.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning selaku Ketua Pembina Polcil mengatakan, penampilan polcil binaan Polres Kudus ini meskipun personel pocil tidak lengkap, namun penampilan mereka mampu memukau tamu undangan yang hadir.

“Meskipun personelnya tidak lengkap, Polcil binaan Polres Kudus tetap semangat dan berhasil membuat decak kagum para tamu undangan,”jelasnya.

Ia mengatakan, ada beberapa personel polcil binaan Polres Kudus yang saat ini berada di Jakarta. Mereka berkesempatan tampil pada Upacara Hari Bhayangkara tingkat nasional yang dihadiri langsung Presiden Jokowi.

“Rasa bangga kami sampaikan, karena beberapa personel pocil saat ini juga tampil dihadapan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada upacara Hari Bhayangkara,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.