MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketemu Apindo Kudus, Tamzil Janjikan Modal untuk 500 Pengusaha Baru

0 274

MuriaNewsCom,  Kudus – Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Kudus (Apindo) mengadakan acara jagong gayeng bersama bupati dan wakil bupati Kudus terpilih, Tamzil-Hartopo di Hotel Griptha Kudus,  Rabu (11/7/2018). Dalam acara tersebut para pengusaha mengusulkan berbagai kebijakan.

Seperti yang diungkapkan Em Nadjid Hassan, Sekretaris Apindo Kudus. Ia mengusulkan tentang penataan parkir di kawasan wisata Menara Kudus.

“Kalau dilihat ini penataan parkir di kawasan Menara Kudus masih kurang. Sehingga kami harapkan kepada Bupati Kudus terpilih M Tamzil untuk memperhatikan kebijakan tersebut,” katanya.

Menanggapi hal itu,  M Tamzil menyatakan, sudah siap bekerja. Disebutkan,  dirinya siap mewakafkan pekerjaannya kepada masyarakat Kudus.

“Apa yang disampikan dari stekholder,  menaruh harapan kepada kami,  dan kami sudah siap bekerja. Nantinya kami akan mungkin terus melakukan komunikasi dalam bentuk diskusi, ” ujarnya.

Terkait usulan penataan kawasan menara Kudus, ia berencana akan membuat kantong parkir bagi kendaraan pribadi.

“Kalau terminal wisata sudah ada,  mungkin parkir untuk mobil pribadi,  insya Allah nanti akan mungkin ada, “paparnya.

Lanjutnya,  ia bersama Wakil Bupati Kudus terpilih Hartopo memiliki program 500 orang menjadi wirausaha baru. Nanti pada tahap pertama akan dilakukan pelatihan kepada 50 wirausaha baru.

“Tahap satu,  pengajarnya dari temen kampus,  bahkan juga bisa dari Apindo Kudus,” kata dia.

Nantinya para wirausaha baru tidak hanya mendapatkan pelatihan, melainkan juga mendapatkan modal usaha.

“Nanti juga akan kami dikasih modal dari APBD. Yang besaran modal masih nanti kami akan anggaran. Sehingga mereka kemudian mereka bisa berusaha secara mandiri,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.