MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komisi B Temukan Banyak Kerusakan Bangunan di Pasar Tegowanu

0 326

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota Komisi B DPRD Grobogan melangsungkan sidak ke Pasar Tegowanu. Sidak dilakukan untuk melihat kondisi teras pasar yang ambrol dua hari lalu. Selain itu, wakil rakyat juga sempat berkeliling untuk melihat kondisi pasar yang baru selesai direvitalisasi akhir tahun 2017 lalu.

Saat meninjau ke dalam pasar, wakil rakyat menemukan ada beberapa kerusakan pada bangunan. Khususnya tembok bangunan di sisi timur yang sudah mengalami keretakan cukup panjang.

Terkait temuan itu, anggota dewan meminta agar dilakukan uji teknis dulu oleh pihak independen. Tujuannya untuk mengetahui kualitas bangunan apakah sudah aman atau malah membahayakan.

“Sebaiknya perlu dilakukan uji teknis dulu oleh pihak independen. Jika hasil uji teknis dinyatakan membahayakan maka bangunan harus diperbaiki. Termasuk teras yang ambrol juga harus segera ditangani,” kata Anggota Komisi B Suranto.

Komentar senada juga dilontarkan anggota dewan lainnya, Budi Irawan. Menurutnya, sudah banyaknya tembok yang retak-retak dinilai cukup mengejutkan. Soalnya, umur bangunan hasil revitalisasi dengan dana Rp 5,8 itu baru beberapa bulan.

“Kalau kita lihat, kondisinya ada yang tidak layak. Namun, semuanya sebaiknya diserahkan pada penguji teknis yang ahli dibidangnya. Penguji teknis harus independen,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Grobogan Karsono menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti saran Komisi B untuk diteruskan pada PT Reksananta selaku rekanan proyek  revitalisasi Pasar Tegowanu.

“Bangunan ini belum diserahterimakan karena masih dalam masa pemeliharaan. Pihak rekanan kami minta untuk segera melakukan langkah penanganan dan perbaikan,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.