MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awal Agustus, Calon Haji dari Pati Diberangkatkan ke Tanah Suci

0 306

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati Imron, melalui Kasi Haji Abdul Hamid mengatakan, sesuai dengan jadwal yang diterima, pemberangkatan calon jemaah haji Pati ke Tanah Suci adalah pada Agustus mendatang. Untuk pemberangkatanya sendiri akan dibagi menjadi enam kloter.

“Untuk kloter pertama merupakan rombongan haji As Salam yang akan berangkat lewat kloter 57 dengan jumlah jemaah 78 orang. Rencananya akan mulai berangkat dari halaman kabupaten Pati pada Kamis (2/8/2018) dini hari mendatang,” terangnya, Selasa (10/7/2018).

Kemudian disusul oleh rombongan kloter 58 dan 59. Kloter 58 terdiri dari calon jemaah asal Pucakwangi, Winong-Sukolilo, Tlogowungu, dan Gunungwungkal dijadwalkan berangkat pukul 04.00 Wib pada Kamis (2/8/2018).

“Sedangkan untuk kloter 59 terdiri dari rombongan asal Kecamatan Dukuhseti, Tayu, Al Khidmah dan Moh Dahlan akan berangkat sekitar pukul 09.00 Wib, Kamis (2/8/2018) tersebut,” tambahnya.

Dilanjutkan kloter 60 yang terdiri dari rombongan Kecamatan Batangan, Jakenan, Trangkil, Margoyoso, Cluwak dan rombongan Permata serta Zam-zam NU direncanakan berangkat pukul 23.30 Wib, Kamis (2/8/2018).

“Untuk kloter 61 terdiri dari Kecamatan Gembong, Gabus, Jaken, Tambakromo dan An Nur akan berangkat Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 01.30 Wib dan dilanjutkan kloter 62 untuk calon jamaah dari Kecamatan Margorejo, Juwana, dan Wedarijaksa yang dijadwalkan berangkat pukul 06.00 Wib pada Jumat (3/8/2018) mendatang,” tambahnya.

Terkait kesiapannya sendiri, Abdul Hamid mengaku telah 90 persen siap dilakukan. Baik untuk kesiapan dokumen paspor, pembagian bagasi atau koper jamaah. Selain itu, untuk kesehatan, pihaknya juga mengaku sudah melakukan pemeriksaan kepada calon haji dan imunisasi meningitis.

“Minggu ini kami hanya fokus penyelesaian pemantapan kloter dengan jamaah haji dan pekan depan sudah persiapan untuk pemberangkatan,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.