MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Muria Research Center Indonesia : Ide Ngecat Batu Sungai Warna-warni Itu Salah Kaprah

0 1.192

MuriaNewsCom,  Kudus –  Sejumlah bebatuan di sungai Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus dicat berwarna-warni. Foto batu bercat ngejreng itu tersebar di media sosial. Akibatnya banyak hujatan yang muncul.

Lantas hal tersebut menarik komentar dari aktivis Muria Research Center Indonesia (MRC)  Muhammad Widjanarko. Menurutnya,  pengecatan batu tersebut dinilai salah kaprah.

“Niru kampung warna tapi salah kaprah, bukankah akan lebih alami dengan batu yang asli, ” jelasnya Selasa (10/7/2018).

Ia mengajak masyarakat lainnya untuk tidak meniru-meniru ngecat batu tersebut.Terutama di desa-desa dan pinggir sungai dan hutan. Ia menilai, seharusnya mengecat batu bisa dialihkan dengan kegiatan lainnya. Seperti kebersihan sungai dari sampah.

“Pihak terkait dan desa harus segera bergerak untuk mengembalikan fungsi alami. Kasus batu dicat hanya berakibat vandalisme, bukan seni untuk lingkungan,” kata dia.

Ia menilai, perilaku vandalisme dengan mengecat batu di sungai akan memengaruhi orang untuk ikut mengubah alam.  Hal itu menurut dia, termasuk dalam seni yang mengingkari alam.

” Jadi perlu membangun kesadaran peduli wisata tidak dengan merusak alam, ” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.