MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengecatan Batu Warna-warni di Sungai Rahtawu Kudus Tak Izin Pemdes, Ini Kata Pengelola

0 2.209

MuriaNewsCom,  Kudus – Sungai di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog menjadi kontroversi. Dikarenakan adanya batu warna warni.

Tim MuriaNewsCom mencoba melakukan klarifikasi kepada  Pemerintah Desa Rahtawu. Sugiono, Kades Rahtawu mengatakan pengecatan tersebut tidak izin kepada pemerintah desa. Dikatakan,  pengecatan tersebut dilakukan oleh salah satu warganya.

“Kami tadi baru ke lokasi sungai yang batunya dicat. Itu kan sebenarnya larangan. Sebelumnya juga orangnya tidak izin sama saya,” kata dia,  Selasa (10/7/2018).

Ia menyebutkan,  di Desa Rahtawu ada sekitar 20-an objek wisata. Dari jumlah tersebut,  ada yang dikelola pihak desa namun juga ada yang dikelola perorangan. Ia menyebut, batu yang dicat warna-warni itu masuk tempat wisata yang dikelola perorangan.

“Kalau batu itu hak milik warga kami bernama Santo. Lahannya HM (hak milik) atas nama Santo,  namun kalau sungainya itu masuknya milik Bina Marga,” jelasnya.

Secara terpisah,  Santo pemilik lahan tersebut mengaku pengecatan dilakukan satu pekan yang lalu. Ia melakukan pengecatan karena ia terinspirasi dari salah satu wisata di Yogyakarta.

“Saya sebelumnnya pernah ke Jogja,  di sana ada yang warna-warni,  sehingga saya melakukan cat batu-batu disini.  Ini barusan,  baru sekitar satu minggu,” ungkapnya.

Disinggung soal adanya hujatan di media sosial atas pengecat batu tersebut, pihaknya menanggapi dengan santai. Dikatakan dia,  adanya pro kontra itu merupakan hal yang wajar.

“Terserah bagaimana,  yang jelas kami berkeinginan untuk memajukan Desa Rahtawu, “kata dia.

Meski demikian menurutnya, jika ia diharuskan oleh pemerintah untuk menghapus cat warna-warni tersebut dia akan menurut. “Kalau dilarang ataupun diberhentikan silahkan. Namun juga ada solusi bagi kami,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui,  sejumlah batu sungai di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus dicat berwarna-warni. Foto batu bercat ngejreng itu tersebar di media sosial. Akibatnya banyak hujatan yang muncul.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.