MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet Cilik Wushu Kudus Sabet 10 Medali di Kejurnas AKTI

0 311

MuriaNewsCom, Kudus – Atlet-atlet wushu junior dari Kabupaten Kudus berhasil menorehkan prestasi cukup apik dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aliansi Kunfu Tradisional Indonesia (AKTI) 2018. Dalam kejuaraan yang digelar di Gelanggang Remaja Surabaya itu, atlet cilik wushu dari Kudus berhasil menyabet 10 medali.

Dalam kejurnas yang digelar sejak 2-6 Juli 2018 itu Pengkab Wushu Kudus mendelagasikan Sasana Wushu Nan Bei Wushu Chuatong Kudus untuk mengirim atlet-atlet juniornya.

Harjana, pelatih wushu yang menampingi atlet-atlet itu menyatakan, tim dari Kudus meraih 6 medali perak dan empat medali perunggu. ”Sehingga total ada 10 medali. Selain itu dua atlet kita juga mendapat juara harapan 1,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Ia menyebut, untuk medali perak didapatkan dari Materi Tangan kosong selatan dan materi tangan kosong utara. Atlet yang meraih medali perak ini yakni Jessica Laurens Tannia Sugianto dan Teresa Chelsea Raharjo. Kedua atlet ini masing-masing mendapatkan dua medali perak untuk materi tangan kosong selatan dan utara.

Peraih medali perak lainnya yakni Christophere Delvin Asmarawan di materi tangan kosong selatan. Ia juga mendapat juara harapan satu materi tangan kosong utara junior.

Kemudian Kayla Eleanor Sugianto yang mendapat medali perak di materi tangan kosong utara junior D serta medali perunggu di materi tangan kosong selatan junior D.

Jessica Laurens Tannia Sugianto, Christophere Delvin Asmarawan dan Christophere Delvin Asmarawan juga mendapat medali perak di materi senjata pendek junior.

Harjana menyebut raihan yang dicapa altet-atlet dari Kudus ini cukup bagus dan menggembirakan. “Semoga ke depan bakat mereka terus terasah dan atlet-atlet wushu dari Kudus bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.