MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengajian Ustaz Abdul Somad di Kudus Mendadak Dibatalkan

0 3.768

MuriaNewsCom, Kudus – Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan akan mengisi pengajian di gedung Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), pada Selasa (17/7/2018) mendatang. Namun sepekan sebelum pengajian digelar, rencana kedatangan UAS tiba-tiba dibatalkan.

Kabar pembatalan pengajian UAS ini diketahui dari selebaran yang beredar di media sosial.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Panitia penyelenggara pengajian akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di gedung IPHI/JHK Kudus 17 Juli 2018, dengan ini mohon maaf kepada kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Kudus dan sekitarnya. Bahwa karena sesuatu hal, maka acara pengajian akbar Ustadz Abdul Somad, Lc., MA. DIBATALKAN,” isi tulisan di selebaran tersebut.

Selain itu dalam selebaran panitia juga menyatakan mohon maaf kepada warga muslim di Kabupaten Kudus dan sekitarnya, karena pengajian UAS batal dilaksanakan.

Kabar pembatalan ini juga dibenarkan oleh pihak panitia penyelenggara pengajian akbar tersebut. “Iya, benar. Dibatalkan,” kata Yudi Ernawan, Selasa (10/7/2018).

Selebaran pembatalan pengajian akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kudus. (MuriaNewsCom/Istimewa)

Ia enggan menjelaskan penyebeb dibatalkannya pengajian. Saat dikonfirmasi apakah ada intervensi dari pihak luar, Yudi tak menanggapinya. “Karena suatu hal,” katanya singkat.

Sebelumnya, kata Yudi, pihaknya telah mengajukan pemberitahuan kepada pihak kepolisian terkait rencana mendatangkan UAS ke Kudus. Menurutnya, tidak ada masalah terkait izin dari kepolisian tersebut.

Pihaknya juga memastikan bahwa tak hanya UAS yang batal datang, pengajian akbar itu juga batal digelar. Sehingga pihaknya tak mencari pendakwah lain untuk menggantikan UAS.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menyebut, jika belum ada pemberitahuan dari panitia tentang pembatalan pengajian.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kudus Ahmad Hamdani menyebut tak berani menduga-duga penyebab dibatalkannya pengajian tersebut.

“Kalau pembatalan saya sudah tahu. Barangkali ada persoalan teknis di kepanitian. Saya sendiri juga tidak masuk di dalam panitia, jadi tidak tahu jelasnya,” kata Hamdani.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.