MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

20 Perusahaan Buka Lowongan Besar-besaran di Job Fair Jepara

0 2.864

MuriaNewsCom, Jepara – Sebagai upaya penekenan angka pengangguran di Jepara, Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Jepara kembali mengadakan job fair. Bursa kerja ini akan diselenggarakan selama dua hari mulai Jumat (27/7/2018) hingga Sabtu (28/7/2018) di Rumah Makan Maribu, Jepara.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Diskopukmnakertrans Jepara, Kapit mengatakan pihaknya menggandeng 20 perusahaan besar yang ada di wilayah Kabupaten Jepara. Sehingga masyarakat yang enggan bekerja jauh dari rumah dapat memanfaatkan bursa kerja tersebut.

Dua puluh perusahaan yang ikut dalam job fair  di antaranya adalah PT SAMI, PT Bina Artha Ventura, PT Kanindo Makmur Jaya, FIF Grup, PT Bumi Jati Power, PT Tipota, PT Starcam Apparel Indonesia, PT Spartan Blue, Armina Denta Skin, PT Hwaseung Indonesia, WOM Finance, PT Parkland Word Indonesia, PT Samwon Busana Indonesia, PT Cakra Naga Furniture, PT BFI Finance Indonesia, PT Safelock Medical, Hacienda Ocean Taste, PR Sukun, dan PT PNM Mekar.

Kapit mengaku gelaran job fair merupakan program tahunan dari Pemkab Jepara yang diadakan dua kali dalam satu tahun. Dengan menggandeng 20 perusahaan besar yang ada di wilayah Jepara, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan tidak jauh dari keluarga.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami kembali mengadakan job fair untuk masyarakat Jepara. Kami berharap masyarakat yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan dapat memanfaatkan even ini dan membawa lamaran lengkap serta mempersiapkan diri dari sekarang untuk menyambut job fair nanti,” jelasnya. 

Menurutnya, beberapa perusahaan juga akan menerapkan sistem wawancara langsung, sehingga diharapkan para pencari kerja sudah siap dengan perusahaan mana yang akan di lamar dan memakai pakaian rapi dan sopan.

“Nanti pencari kerja hanya perlu membawa berkas lamaran lengkap seperti biasanya itu dan mengisi formulir yang telah disediakan. Nanti tergantung perusahaanya untuk mengadakan wawancara langsung atau nunggu panggilan,” katanya.

Kapit menambahkan, bagi pencari kerja pemula seperti anak-anak yang baru saja lulus tingkat SMA dan tidak meneruskan kuliah untuk dapat memanfaatkan momen ini dan ikut mengirim lamaran kerja.

“Untuk lulusan SMA juga bisa ikut melamar agar segera memdapatkan pekerjaan yang diinginkan,” tambahnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.