MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Tahun Jadi Penampungan Pedagang Pasar Piji, Lapangan Cendono Mulai Dibersihkan

0 201

MuriaNewsCom,  Kudus – Lapangan Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kudus dikembalikan fungsinya semula sebagai lapangan sepak bola.  Tiga alat berat diterjunkan untuk membersihkan lapangan tersebut, Senin (9/7/2018).

Sebelumnya, Lapangan Desa Cendono digunakan sebagai penampungan Pasar Piji selama dua tahun. Setelah pembangunan pasar selesai, pada 23 April 2018 lalu pedagang kembali ke dalam pasar.

Ketua Karang Taruna Cakra Buana Cendono Syaifuddin mengatakan, pihaknya telah mengupayakan lapangan bisa kembali digunakan untuk aktivitas olahraga.

Ia menyebutkan biasanya sepekan tiga kali Lapangan Desa Cendono digunakan pemuda untuk sepak bola. Tapi semenjak penuh sampah jadi terbengkalai.

”Kalau ingin olahraga kami harus menumpang di lapangan desa tetangga. Lalu, kami upayakan agar lapangan bisa kembali ke fungsinya semula,”jelasnya.

Lanjut dia,  setelah beberapa kali dilakukan rapat dan koordinasi dengan pengelola pasar dan pemerintah desa, akhirnya Rabu (4/7/2018) kemarin sampah yang menumpuk di lapangan desa cendono mulai dibersihkan.

“Pembersihan Lapangan Desa Cendono informasinya ditargelkan selesai Kamis (12/7/2018) mendatang. Pembersihan tidak bisa satu atau dua hari karena luas lapangan mencapai satu hektare, “jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cendono, Muhlish mengatakan, pembersihan Lapangan Cendono memperoleh kucuran dana dari Dinas Perdagangan Kudus. Ia berharap lapangan tersebut segera bisa digunakan untuk berolahraga seperti semula.

”Mudah-mudahan segera bisa digunakan untuk olahraga. Musim hujan nanti rumputnya bisa tumbuh dan kembai hijau,” paparnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.