MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menang Pilbup Kudus, Ini Kata Tamzil Soal Dukungan ke Jokowi di Pilpres

0 1.795

MuriaNewsCom, Kudus – Pasangan Tamzil-Hartopo yang keluar sebagai pemenang di Pilkada Kudus 2018, memastikan akan bersilaturahmi dan merangkul semua pasangan calon lain. Termasuk menyerap program kerja pasangan calon lain, untuk diwujudkan dalam kepemimpinan 5 tahun ke depan.

“Ya kami tetap silahturahmi,  apapun program beliau perlu kami rangkul menjadi visi yang baik,” kata Tamzil.

Dalam Pilkada Kudus 2018, Tamzil-Hartopo diusung parpol-parpol yang sudah menyatakan mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Mereka yakni PKB, PPP dan Hanura.

Meski demikian, Tamzil mengaku belum memikirkan arah dukungan dan strategi untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres mendatang. Tamzil hanya menyebut, masih menunggu untuk dilantik sebagai bupati Kudus.

“Belum kepikiran ke sana (pemengan Jokowi), dilantik juga belum,” jawabnya.

Ia menyebut tahapan Pilkada Kudus saat ini masih menunggu surat pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi (MK) tentang tak adanya gugatan dalam pilkada. Rencananya tanggal 23 Juli 2018 mendatang kepaniteraan MK baru meregister permohonan perkara perselisihan hasil pilkada (PHP).

“Sebenarnya sudah bisa penentapan bupati terpilih. Namun surat Kemendagri menunggu surat MK yang menjadi lampiran usulan Kemendagri bahwa Pilkada di Kudus tidak ada gugatan,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil rekapitulasi perolehan suara diketahui,  pasangan nomor urut lima Tamzil-Hartopo memperoleh suara terbanyak.

Tamzil-Hartopo memperoleh suara sebanyak 213.990 suara. Kemudian paslon nomor satu Masan-Noor Yasin memperoleh 194.093 suara. Setelah itu,  paslon nomor urut tiga Hartini-Bowo memperoleh 76.792 suara.

Sedangkan untuk paslon nomor urut empat memperoleh suara sebanyak 11.151 suara. Dan paslon nomor urut dua Nor Hartoyo-Junaidi memperoleh suara sebantak 7.393 suara.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.