MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Baru Selesai Dibangun, Teras Pasar Tegowanu Grobogan Ambruk

0 439

MuriaNewsCom, Grobogan – Sorotan terhadap kualitas proyek revitalisasi Pasar Tegowanu di Kecamatan Tegowanu, Grobogan semakin kencang dilontarkan sejumlah pihak. Hal ini menyusul insiden ambruknya teras di ujung pintu masuk pasar sebelah utara.

Ambrolnya teras dari beton ini dinilai mengejutkan, karena proyek revitalisasi pasar baru selesai dikerjakan akhir tahun 2017 lalu.

Informasi yang didapat menyebutkan, teras itu ambruk pada Minggu (8/7/2018) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Teras yang ambrol ukurannya sekitar 1,5 x 6 meter.

Lokasi teras ini berada di pinggir jalan raya, tepatnya di sebelah selatan gapura batas wilayah Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Demak. Peristiwa ini juga menyebabkan beberapa tiang penyangga atap pasar yang dikaitkan dengan konstruksi teras mengalami kerusakan.

Beruntung, ambruknya atap itu tidak sempat menimbulkan korban. Saat kejadian, kondisi pasar sedang sepi karena bukan hari pasaran. Sementara deretan kios di sepanjang jalur teras yang ambruk juga sudah tutup.

“Hari Minggu kemarin kebetulan bukan hari pasaran, jadi kondisi pasar relatif sepi. Kios yang ada di sisi utara juga banyak yang tutup, karena sudah lewat tengah hari,” kata Aris, salah seorang warga.

Menurutnya, saat kejadian, ia dan beberapa temannya sedang nonkrong di gapura perbatasan wilayah. Tidak lama kemudian, ada suara ‘braakk’ yang terdengar cukup keras. “Semula, saya kira ada kecelakaan. Ternyata teras pasar yang ambrol,” katanya.

Kepala UPTD Pasar Gubug dan Tegowanu Disperindag Grobogan, Edi Joko Mulyono ketika dimintai komentarnya menyatakan, kerusakan yang terjadi hanya pada plafon teras saja. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada kios yang mengalami kerusakan.

“Sudah kita cek di lokasi. Yang ambrol hanya teras di ujung pintu masuk sebelah utara. Tidak ada kios yang rusak,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.