MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hanya Saksi Akhwan-Hadi dan Tamzil-Hartopo Ikuti Rekapitulasi, Begini Komentar Mereka

0 324

MuriaNewsCom,  Kudus – KPU Kudus, Rabu (4/7/2018) hari ini menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara baik untuk Pilbup Kudus 2018. Dalam rapat pleno itu, dari 5 pasangan calon, hanya dua pasangan calon yang mengirimkan saksi.

Yakni saksi paslon nomor urut empat Akhwan-Hadi dan paslon nomor urut lima Tamzil-Hartopo. Kedua saksi tersebut dengan seksama ikut menyaksikan jalannya rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pilbup Kudus.

Muhammad Sahroni, saksi paslon nomor empat Akhwan-Hadi mengucapkan terima kepada pihaknya penyelenggara pilkada. Dikatakan dia,  pelaksanaan pilkada di Kudus berjalan aman dan kondusif.

“Tentunya kami tidak sedih,  kami tetap menghargai proses yang terjadi, dan ini hasil akhir.  Walaupun kami kalah, kami sudah mengusahakan secara maksimal, kami mengawal dari tingkap PPS sampai kabupaten,” katanya.

Ia berharap kepada paslon yang terpilih bisa menjalankan program kampanye. “Harapan dari tim kami, paslon yang jadi bisa menjalankan janji kampanye secara real,” kata dia.

Sementara itu,  saksi nomor lima Amin Hidayat juga berterima kasih kepada KPU Kudus. Karena disebutkan dia,  pihak penyelenggara pemilu dinilai berhasil menggelar pilkada secara jujur dan adil.

“Kami juga mengucapkan terimas kasih kepada masyarakat Kudus,  semoga paslon nomor lima nanti bisa menjalankan pemerintahan nanti dengan bail, ” tutur Amin Hidayat.

Baca : Rekapitulasi Suara Pilbup Kudus Rampung, Ini Total Suara yang Didapat Tamzil-Hartopo

Sementara itu,  dari hasil rekapitulasi tersebut,  untuk Pilbup Kudus, pasangan nomor urut lima Tamzil-Hartopo memperoleh suara terbanyak.

”Tamzil-Hartopo memperoleh suara sebanyak 213.990 suara. Kemudian paslon nomor satu Masan-Noor Yasin memperoleh 194.093 suara. Setelah itu,  paslon nomor urut tiga Hartini-Bowo memperoleh 76.792 suara,” jelas Ketua KPU Kudus Moh Khanafi.

Sedangkan untuk paslon nomor urut empat memperoleh suara sebanyak 11.151 suara. Dan paslon nomor urut dua Nor Hartoyo-Junaidi memperoleh suara sebantak 7.393 suara.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.