MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Miranda Vee, Artis Laga yang Coba Berkiprah di Politik dan Nyaleg DPR RI dari Soloraya

0 414

MuriaNewsCom, Solo – Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019 mendatang bakal diwarnai wajah-wajah cerah dan baru. Pasalnya sejumlah artis ibu kota memutuskan diri untuk terjun ke politik dan berkiprah ke masyarakat melalui jalur legislasi.

Mulai Kamis (4/7/2018) hari ini KPU secara resmi membuka pendaftaran calon anggota legislative (caleg) baik untuk tingkat DPR RI maupun DPRD. Dari barisan artis yang antre menuju kursi DPR, ada nama Miranda Vee.

Nama ini sudah tak asing lagi di dunia hiburan. Miranda dikenal sebagai artis laga yang sudah mewarnai sejumlah sinetron di Indonesia. Ia beberapa kali tampil dalam sinetron bersama Ari Wibowo, Karina Suwandi dan sempat ikut dalam sinetron “Zig-Zag” di Kompas TV bersama Sutradara Willy Dozan.

Lanjut dan keasyikan di dunia laga, Miranda kemudian sempat ikut sinetron drama bareng Koboy Junior yang tayang di RCTI di tahun 2011-2012. Di sinetron ini ia berperan sebagai Mama Rossa.

Keinginan berakting dalam dunia laga ternyata masih belum pupus, dan terakhir sempat bergabung lagi bersama Joe Taslim dan Donny Alamsyah, dalam Tunggu Giliran Kalian (TGK) yang tayang di Kompas TV.

Bakat Miranda Vee untuk  berakting laga memang bukan hal yang aneh jika melihat rekam jejaknya. Perempuan kelahiran Yogyakarta 28 Juli 1978 ini tercatat sebagai altet taekwondo putri terbaik di usia belia.

Saat itu masih duduk di bangku SMPN 8 dan SMA 11 Yogyakarta. Bakatnya dalam hal bela diri inilah yang membawanya terjun ke dunia sinetron laga. Usai sekolah Miranda sebenarnya sempat mencoba jalur lain, yakni di bidang kedokteran.

Lulus dari SMA 11 Yogyakarta, Miranda bisa diterima dengan mudah di Fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada 9UGM) Yogyakarta. Ia memperoleh kesempatan itu juga melalui prestasinya, yakni lewat jalur PBAD (Penelusuran Bakat Atlet Daerah). Namun ia hanya bertahan selama dua semester saja.

”Saya mengambil jalan lain, karena jalur itu saya rasa tak sesuai dengan hati nurani saya. Sehingga saya memutuskan untuk hijrah ke Jakarta,” katanya, Rabu (4/7/2018).

Di Jakarta arah angin membawanya bertemu dengan aktor kawakan Dede Yusuf. Perkenalannya ini tak lepas dari dunia taekwondo. ”Teman saya yang memperkenalkan saya dengan Mas Dede Yusuf,” ujarnya.

Dari sinilah kiprah Miranda Vee di layar kaca dimulai. Ia kemudian diajak tampil di beberapa scene sinteron bersama aktor dan aktris senior, dan berlanjut hingga saat ini.

Selain taekwondo, Miranda juga penyanyi yang oke. Dan hobinya itu terus berlanjut hingga sekarang, dan ia berharap suatu saat nanti bisa merilis album sendiri.

Setelah bertahun-tahun berkiprah di dunia entertainment, Miranda Vee kini memutuskan untuk mencoba hal lain. Yakni terjun ke dunia politik. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan langsung memberanikan diri untuk maju sebagai calon anggota legislatif.

Miranda Vee bergabung dengan Partai Nasdem dan maju sebagai caleg DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) V (Klaten, Solo, Boyolali, Sukoharjo).

”Motivasi saya terjun ke dunia politik supaya bisa lebih menambah ilmu, wawasan dan persaudaraan terutama di kalangan milenia dalam bidang seni,” paparnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.