MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudirman-Ida Belum Menyerah, Tim Advokasi Diperintahkan Susuri Kecurangan Pilgub

0 2.458

MuriaNewsCom, Semarang – Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menempatakan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin keluar sebagai pemenang Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah tak mau langsung menyerah.

Sudirman-Ida juga meminta para pendukungnya untuk tidak menyerah, karena menurut dia pilkada belum selesai.

”Bagi kita, Pilkada belum selesai. Perjuangan masih harus diteruskan dengan mengawal suara hingga saat perhitungan resmi selesai, dan hingga hasilnya diumumkan oleh KPU Jawa Tengah,” kata Sudirman-Ida dalam siara persnya, Kamis (28/6/2018).

Selain itu, tim Advokasi Sudirman-Ida juga dikerahkan untuk mengumpulkan data dan fakta lapangan terkait kejanggalan dan pelanggaran dalam Pilgub Jateng 2018.

”Sejak awal kita merasakan betul upaya upaya untuk menciderai Pilkada Jateng oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Jutaan DPT bermasalah, fitnah, kampanye hitam, dan berbagai tekanan yang dialami oleh relawan maupun paslon,” ujarnya.

Selain itu, pasangan ini juga menyebut, di banyak titik di seluruh penjuru Jawa tengah, relawan mengamati dan melaporkan kemenangan yang merata. Bahkan di titik-titik yang secara tradisional menjadi basis suara pasangan petahana.

“Karena itu kita harus lanjutkan perjuangan mengawal suara dari TPS ke kecamatan, dari kecamatan ke kabupaten/kota, dan terus hingga tingkat provinsi,” paparnya.

Menurutnya, hasil quick count sejumlah lembaga survei belum bisa menjadi acuan. Sebab, penghitungan hasil suara akhir melalui beberapa tahap diantaranya TPS, kecamatan, kabupaten/kota baru KPU Provinsi.

Sebanyak 1.000 tim advokasi yang mendukungnya, kata Sudirman, juga masih ikut mengawal proses penghitungan suara sampai penetapan oleh KPU.

“Kami masih menghormati seluruh proses hingga tuntas. Kita bersama tim dan Ibu Ida masih akan menunggu keputusan resmi dari KPU Jateng,” papar mantan Menteri ESDM itu.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.