MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belum Waktunya, Panwas Copot Baliho Ucapan Selamat Jadi Bupati Kudus Tamzil-Hartopo

0 839

MuriaNewsCom, Kudus – Ada penampakan yang mengejutkan warga saat melintas di seputar Alun-alun Kudus Simpang Tujuh, Rabu (27/6/2018) malam. Pasalnya di jalan penyeberangan terdapat baliho yang mengucapkan selamat kepada paslon Bupati Kudus.

Di baliho tersebut tertulis selamat atas terpilihnya Muhammad Tamzil dan Hartopo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kudus periode 2018-2023.

Hanya saja, baliho tersebut akhirnya dipretel pihak Panwaslu Kudus. Hal itu dikarenakan melanggar peraturan sesuai perundangan pilkada.

“Kan ini masih proses. Perhitungan suara juga belum selesai. Artinya belum waktunya untuk mengucapkan selamat, ” kata Rifan Komoisoner Panwaslu Kudus saat mencopot baliho tersebut.

Ia mengatakan, baliho tersebut merupakan temuan dari pihak panwaslu. Hanya Panwas menduga pemasangan baliho tersebut baru saja dilakukan seiring dengan kabar unggulnya paslon térsebut

” Ini temuan petugas,  tidak ada orang melapor. Awalnya kami patroli melalukan giat. Dari situ kami menemukan ucapan selamat. Setelah kami koordinasi dengan pihak terkait, ucapan selamat ini belum bisa dan harus dicopot,” kata dia.

Ia menambahkan,  sampai saat ini pihaknya baru menemukan satu bahilo. Meski begiti, jika nantinya masih ditemukan akan dilakulan pencopotan baliho.

“Sampai malam ini hanya baru satu titik, saksinya pencopotan baliho. Sampai saat ini konfirmasi tidak tahu, itu mungkin relawan,  simpatisan kepada mereka,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.