MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Seorang Wanita di Tegal Tewas Saat Mencoblos di TPS

0 14.152

MuriaNewsCom, Tegal – Seorang wanita paruh baya bernama Taj Kwe Ming (73) meninggal secara mendadak saat menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 36, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Rabu (27/6/2018).

Perempuan itu meninggal usai keluar dari bilik suara dan memasukkan kartu suara yang telah dicoblosnya ke dalam kotak suara.

Dari keterangan sejumlah saksi, korban datang ke TPS cukup pagi, yakni sekitar pukul 07.45 WIB. Ia menyerahkan surat undangan mencoblos kepada petugas yang kemudian ditukar dengan surat suara.

Korban langsung menuju bilik untuk mencoblos calon gubernur dan wali kota pilihannya. Beberapa saat kemudian, korban ke luar dari bilik. Saat itu, korban mengeluh pada petugas KPPS dan meminta untuk istirahat sebentar.

Petugas KPPS pun membantu lansia itu untuk duduk. Namun secara tiba-tiba korban langsung ambruk tak sadarkan diri.

“Nenek itu langsung kami angkat dan dibaringkan ke bangku. Polisi yang berjaga di TPS langsung menhubungi pihak medis,” kata Widiowati (36) salah satu saksi.

Petugas medis yang datang langsung memeriksa korban. Dari hasil pemeriksaan diketahui jika korban sudah tidak bernyawa. Jenazah korban langsung dikirim ke RSI Harapan Anda Tegal.

Kapolsek Tegal Barat AKP Sugengn menyatakan, jika korban mempunyai riwayat berbagai penyakit. Diduga penyakit itu yang membuatnya meninggal dunia.

“Tidak ada tanda-tanda luka apapun. Dia (korban) punya riawat penyakit stroke dan lumpuh,” terangnya.

Usai diperiksa di rumah sakit, jenazah korban dipulangkan ke rumah duka di Jalan Teri, Nomor 21, Tegalsari. Rencananya jenazah akan dikuburkan beberapa hari ke depan untuk menunggu keluarga.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.