MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Quick Count Pilgub Jateng: Ganjar-Yasin 59,82 % Dirman-Ida 40,18 %

0 1.111

MuriaNewsCom, Semarang – Sejumlah lembaga survei telah mengeluarkan hasil perhitungan cepat (quick count) Pilgub Jateng 2018. Hasil tiga lembaga survei yakni SMRC, LSI dan Indo Barometer menunjukkan pasangan nomor urut satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul sementara.

Dari hasil quick count SMRC hingga pukul 13.56 menunjukkan Ganjar-Yasin mendapatkan suara 59,8 persen, dan Sudirman-Ida 40,18 persen. Sementara suara yang masuk baru 20 persen.

Begitu juga dengan LSI juga menunjukkan Ganjar-Yasin unggul sementara dengan perolehan suara sebesar 58.00 persen dan Sudirman-Ida 42.00 persen. Suara masuk sebanyak 24.00 persen.

Sedangkan Indo Barometer juga merilis suara yang diperoleh Ganjar-Yasin sementara sebesar 56,77 persen dan Sudirman-Ida 43,23 persen. Perhitungan diambil dengan suara masuk sebesar 21.00 persen.

Pergerakan suara diperkirakan akan terus bervariasi, mengingat penghitungan suara di sejumlah TPS masih berjalan.

Selain sejumlah lembaga survei, KPU Jateng juga akan mengeluarkan real count yang hasilnya bisa dilihat langsung melalui situs resmi KPU (situng.kpu.go.id).

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.