MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada TPS Horor di Makam Bergota Semarang, Kapolda Pun Sampai Penasaran

0 2.195

MuriaNewsCom, Semarang – Rabu (27/6/2018) hari ini seluruh daerah di Jawa Tengah menggelar pesta demokrasi untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Jateng maupun kepala daerah di tujuh kabupaten/kota. Warga berduyun-duyun mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya.

Namun ada TPS yang cukup aneh di Kota Semarang. TPS itu sangat horor dan berada di kuburan, yakni TPU Bergota Semarang. TPU ini merupakan kompleks pemakaman terbesar yang berada di Gunung Brintik, Randu Sari, Kota Semarang.

TPS horor ini merupakan TPS 007 Gunung Brintik. TPS ini benar-benar horor, dan membuat bulu kudu merinding. Jika TPS biasa dijaga oleh petugas-petugas berpakaian rapi, namun TPS ini dijaga oleh ‘dedemit’. Ada pocong, kuntilanak, dan berbagai jenis memedi lainnya.

Di dalam TPS juga ada keranda yang terlihat di dalamnya ada sesok pocong. Bahkan kotak suara untuk menampung surat suara yang telah dicoblos pun dijaga oleh pocong. Bahkan bilik untuk menyoblos pun ditutupi jarik yang biasa digunakan untuk memandikan mayat.

Petugas KPPS berpakain pocong menunggu kotak suara di TPS 007 Gunung Brintik. (istimewa)

Namun anehnya, para pemilih yang datang tak ada yang ketakutan. Mereka justru cengar-cengir, dan sesekali ada yang berfoto selfie dengan para dedemit ini.

Maklum saja, para dedemit ini adalah palsu. Mereka merupakan para petugas KPPS yang sengaja memakai kostum hantu. TPS juga sengaja di desain horor, untuk menarik agar pemilih senang mendatangi TPS. Tema ini diangkat lantaran lokasi TPS tersebut berada di kawasan makam Bergota.

Tak hanya para pemilih dan warga sekitar yang penasaran dengan TPS aneh ini. Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua KPU Jateng Joko Purnomo hingga Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto penasaran.

Karena penasaran itu, para pejabat ini pun mendatangi lokasi TPS ini untuk meninjau. Ketua KPU Jateng dan sejumlah komisioner KPU RI memilih mencoblos di TPS tersebut.

”Pak Wahyu Setiawan (Komisioner KPU RI) dan Joko Purnomo, tadi mencoblos di sini (TPS 007). Mereka menggunakan form A5,” kata Siti Saadah, Petugas KPPS.

TPS 007 ini menggunakan Balai RT 07. Ketua KPPS TPS 007 Gunung Brintik, Krisyanto menyatakan sengaja mengangkat tema ini untuk membuat warga tertarik dan melakukan pencoblosan.

Bahkan untuk membuat tampilan para KPPS agar maksimal seperti hantu, mereka sengaja mengundang juru rias dari Sanggar Widoro Kandang, Surtkanti Tengah, Semarang Utara. Hasilnya, TPS itu benar-benar mampu mencuri perhatian, tak hanya di tingkat lokal tapi sampai pejabat tingkat nasional.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.