MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Nyoblos, Sudirman Said Tetap Datangi TPS

0 401

MuriaNewsCom, Brebes – Calon gubernur Jateng nomor urut 2 Sudirman Said, tak mempunyai hak pilih dalam Pilgub Jateng 2018, karena masih terdaftar sebagai warga DKI Jakarta. Meski demikian, pada hari pencoblosan Rabu (27/6/2018) pagi tadi, Sudirman tetap mendatangi tempat pemungutan suara.

Sudirman sejak semalam berada di kediaman keluarga di Slatri Brebes. Semalam keluarga Sudirman Said dan pendukung juga menggelar salat hajat dan doa bersama.

Pagi harinya, Sudirman meninjai pelaksanaan pencoblosan. Ia bersama istrinya mendatangi TPS 20 di desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes. Sudirman mengapresiasi warga yang aktif menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi.

“Kepada seluruh warga Jateng  ayo datang ke TPS, gunakan hak pilih kita. Karena hak pilih kita menuntun kita untuk menentukan pemimpin,” katanya dalam keterangan persnya.

Menurut Sudirman, pesta demokrasi yang telah mencapai puncaknya pada tanggal 27 Juni 2018 ini menuntut seluruh warga Jateng untuk menentukan hak pilihnya.

“Memilih pemimpin adalah kewajiban yang harus dilaksanakan. Hak dan kewajiban harus berjalan imbang jika ingin memiliki pemimpin yang sesuai hati nurani maka sudah menjadi suatu keharusan untuk turut andil dalam pilkada,”jelasnya.

Secara khusus, dia menyebut kontestan Pilkada sedang melamar menjadi pelayan rakyat. Manjadi pemimpin bukan berarti menjadi seorang raja yang harus dilayani dalam segala hal. Menjadi pemimpin itu menjadi pelayan bagi rakyat. Siap menyediakan ruang untuk mendengar aspirasi rakyat.

Maka pilkada yang diadakan setiap lima tahun sekali ini hanyalah jalan, jalan yang tersedia untuk melamar menjadi pelayan rakyat bukan ajang untuk menjadi pejabat yang mengumbar janji pada rakyat.

“Pilkada ibarat kata seperti imam yang mencari makmum, Pemimpin ibarat imam. Harus bisa jadi panutan dan mau diingatkan apabila salah dalam bersikap,” pungkasnya.

Seperti diketahui pasangan Cagub-Cawagub Jateng nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah tak mempunyai hak pilih dalam Pilgub Jateng.

Berdasarkan data yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng sebagai berkas pencalonan, alamat tinggal Sudirman dan Ida berada di luar wilayah Jateng. Sudirman beralamat di Jalan Siung Blok A3, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Sementara Ida, Jalan Raya Ragunan, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.