MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

H-1 Pilkada,  Polres Kudus Gelar Apel Pasukan Operasi Mantab Praja Candi 2018

0 408

MuriaNewsCom,  Kudus – Polres Kudus mengelar apel pergeseran pasukan operasi mantap Praja Candi 2018 di Alun alun Simpang Tujuh Kudus, Selasa (26/6/2018). Apel tersebut dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus 2018.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dalam sambutan mengatakan di Jawa Tengah diselenggarakan hajatan besar berupa Pilgub Jateng dan Pilbup maupun pilwali. Di mana di Jateng ada tujuh daerah yang mengelar pilbup dan Pilwali, salah satunya Kabupaten Kudus.

“Di Kudus terdapat 1.491 TPS yang tersebar di 132 desa. Untuk Pola pengamanan diterapkan 2-8- 6, yakni 2 anggota Polri menjaga 8 TPS dibantu 16 anggota linmas”, kata AKBP Agusman Gurning saat sambutan.

Ia mengatakan,  mulai hari ini, pasca pergeseran pasukan pihaknya akan melakukan patroli gabungan. Hal itu bermaksud untuk menjaga kekondusifan wilayah Kudus jelang hari H pemungutan suara.

“Kami minta para petugas pengawas untuk saling mengenal dan berkoordinasi untuk mengamankan lokasi TPS, agar pihak luar tidak ikut masuk”,kata dia.

Lanjutnya,  keberadaan pengamanan bukan untuk menakut-nakuti masyarakat tetapi memberikan rasa aman dan nyaman mendatangi TPS. Ia juga meminta kepada petugas pengamanan tidak terlibay mendukung salah satu paslon.

“Semuanya harus netral. Mulai hari ini semua pasukan langsung membantu mendistribusikan logistik pemilu dari PPK ke PPS”, tutupnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.