MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Banyaknya Unggahan Money Politik di Medsos, Begini Tanggapan Kapolres Kudus

0 816

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengakui adanya unggahan dugaan money politik di media sosial yang diunggah sejumlah akun. Namun pihaknya masih melakukan pengecekan kebenaran di lapangan.

“Memang saat ini banyak temuan cuitan-cuitan money politik di medsos,  namun untuk pembuktiannya itu masih melakukan pengecekan dilapangan. Kalau punya informasi silahkan laporkan, ” kata AKBP Agusman Gurning, Selasa (26/6/2018).

Diakui dia, isu-isu tentang money politik, serangan pajar, perlu diantisipasi saat pilkada. Sehingga nantinya di pilkada tercipta suasana yang aman dan kondusif.

” Hal-hal semacam itu dilarang dengan undang-undang, sehingga hal itu perlu kami antisipasi,” lanjutnya.

Kapolres juga meminta kalau ada temuan di lapangan, warga bisa berperan aktif. Termasuk segera melaporkan ke kepolisian. “Bila ada money politik foto, dokumentasikan dan bawa ke panwaslu agar panwaslu bisa menilai apa melanggar atau yang tidak sesuai dengan perundangan-perundangan pilkada,” tandasnya.

Sementara itu diketahui sebelumnya,  dimedia sosial banyak bermunculan dugaan money politik. Hal itu seperti posting akun facebook Maesah Anggni. Di akun itu, ia memosting foto dugaan money politik yang dilakukan para paslon.

Ia juga mengunggah foto uang dan nomor paslon. Seperti paslon nomor 1 ada poto paslon dan pecahan uang Rp 50 ribu,  kemudian paslon nomor 3 uang Rp 100 ribu dan gambar paslon,  dan nomor 5 uang sebesar Rp 100 ribu dan gambar paslon.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.