MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1.000 Advokat Bakal Bela Sudirman-Ida Fauziyah

0 2.139

MuriaNewsCom, Semarang – Sebanyak 1.000 advokat menyatakan komitmen untuk mengawal dan membela  Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam perhelatan Pilgub Jateng 2018. Para advokat dari berbagai organisasi profesi ini akan memastikan Pilgub Jateng berlangusng bersih, jujur dan adil.

“Sebab, sekecil apa pun kecurangan atau pelanggaran jelas akan menciderai proses Pilgub Jateng yang becik tur nyenengke,” kata Sunarto, inisiator gerakan.

Menurut dia, seribu advokat ini sepakat memberikan batuan advokasi independen kepada Sudirman Said – Ida Fauziyah. Menurutnya, pihaknya tak akan tinggal diam melihat ada kecuriangan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

”Pembelaan ini sifatnya sukarela yang berawal dari kepedulian tim advokasi, bahwa kebenaran, keberanian, kewajiban mutlak dibutuhkan dalam mengawal Sudirman-Ida,” ujarnya.

Sementara itu, Joko Sutrisno inisiator lainya menambahkan, pihaknya mengajak sejumlah elemen yang bergerak di bidang hukum untuk menyukseskan Pilgub yang bersih dan jurdil.

“Sebaggai advokat dan kurator yang memiliki jaringan nasional, kami menghubungi sahabat dan teman-teman dalam jumlah yang sangat banyak. Dan ini semua murni datang dari keinginan nurani teman-teman advokat,” terang dia.

Joko menambahkan, seluruh advokat yang bergabung dipastikan murni untuk mengawal Sudirman–Ida Fauziyah. Sosok pasangan tersebut dinilai sangat layak dan bisa membangun Jateng menjadi lebih baik lagi.

“Mereka sosok yang bersih dan track record pasangan nomor urut 2 tersebut sama sekali tak ada bermasalah dengan hukum,” tambahnya.

Dukungan diberikan setelah, ia bersama dengan sejumlah rekan advokat lainnya menemukan kesamaan visi  dalam  membangun Jateng.  Joko mengungkapkan, advokat yang bergabung tidak hanya di Jateng, tetapi dari seluruh Indonesia. Mereka siap memback up dan mengawal Sudirman – Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng.

“Kami akan mengawal, jangan sampai satu suara pun Sudirman hilang akibat kecurangan atau terror atau lainnya,” tandas dia.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.