MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ciptakan Pilkada Aman Damai, Polres Kudus Gelar Istigasah dan Tabligh Akbar

0 350

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus menggelar Istighosah dan tabligh akbar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Senin (25/6/2018) malam. Hal itu dalam rangka mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng serta Bupati dan Wakil Bupati Kudus yang aman dan damai.

Acara dibuka dengan pembacaan Istighasah bersama. Setelah itu, dilanjut dengan tabligh akbar. Turut hadir dalam acara tersebut yakni paslon cabup-cawabup Kudus, KPU Kudus, Panwas Kudus, MUI Kudus, dan masyarakat.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, Istighosah dan tabligh akbar itu untuk menggandeng semua pihak TNI Polri,  masyarakat. Selain itu didukung para ulama untuk berdoa bersama.

“Supaya pelaksanaan pilkada 27 Juni mendatang mulai perhitungan sampai penetapan berjalan aman,  dan konduaif. Tidak ada intimidasi maupun money politik” kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning.

Ia mengimbau kepada masyarakat. Terutama masyarakat Kabupaten Kudus untuk tidak terlibat dalam money politik. “Masyarakat kami himbau,  agar tetap memilih menggunakan hati nurani, masyarakat tidak terlibat dalam money politik, ” lanjut dia.

Lanjut AKBP Agusman Gurning, apabila ditemukan adanya money politik akan memberikan sanksi sesuai dengan perundangan pilkada.” Tindak lanjut ada money politik akan photo dokumentasi dan kami bawa panwaslu untuk tindak pidana sesuai undang-undang pilkada,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kudus Hamdani mengatakan dengan diadakan kegiatan istighosah dan tabligh akbar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Pihaknya berharap pilkada di Kudus supaya berjalan aman dan damai.

“Semoga pilkada di Kudus baik Pilgub Jateng maupun Pilbup Kudus berjalan pilkada yang aman dan berkualitas, ” jelas Hamdani.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.