MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gelar Kampanye Pamungkas, Habib Ali-Tanty Ajak Warga Tegal Tak Pilih Calon ‘Impor’

0 724

MuriaNewsCom, Tegal – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tegal nomor empat, Habib Ali Zaenal Abidin-Tanty Prasetyaningrum, Jumat (22/6/2018) sore menggelar kampanye pamungkas di Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Kampanye pasangan yang diusung Partai Nasdem dan PKB itu dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan. Selain itu, sejumlah habaib kondang dari Kota Tegal juga turut hadir dan mendoakan kemenangan pasangan ini dalam Pilwakot Tegal 2018.

Selain diisi orasi politik Habib Ali dan Tanty, kampanye diisi tausiah dari sejumlah habib dan tokoh masyarakat Kota Tegal. Selama kampanye berlangsung, juga diselingi salawatan.

Dalam orasinya, Habib Ali meminda warga yang hadir untuk memilih pemimpin dengan niat ibadah. Mantan wakil Wali Kota Tegal ini juga mengajak warga untuk memilih pemimpin yang asli Tegal, bukan impor dari daerah lain.

“Ada calon yang bukan orang Tegal asli. Mengapa tidak memilih orangnya sendiri. Kami ini asli orang Tegal,” kata Habib Ali.

Menurutnya, jika yang terpilih adalah warga asli Kota Tegal, maka pemimpin tersebut akan lebih dekat dengan masyarakat, dan mengerti keinginan warga dalam pembangunan. “Masa orang Tegal tidak memperhatikan orang Tegal sendiri,” ujarnya.

Terkait dengan aksi bagi-bagi uang yang sering dilakukan kandidat calon dalam pilkada, Habib Ali pun punya pesan sendiri terhadap pendukungnya. “Jika ada yang memberi amplop, terima saja. Tapi milihnya tetap nomor empat,” kata Habib Ali yang disambut tepuk tangan massa.

Sementara calon wakil walikota yang mendampingi Habib Ali, Tanty Prasetyaningrum mengaku sangat bersyukur bisa berjuang dalam pilkada bersama Habib Ali. Ia mengaku seperti mendapat rezeki nomplok bisa mendampingi Habib Ali.

“Apalagi banyak yang berebut ingin menjadi wakilnya (Habib Ali) dalam pilkada,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tegal tersebut.

Ia memastikan tak akan mengecewakan warga Kota Tegal jika terpilih dalam coblosan yang digelar 27 Juni 2018 mendatang. Ia berjanji, bersama pasangannya akan menjadikan Kota Tegal yang aman dan sentosa.

Salah satu program unggulannya adalah dalam hal pendidikan. Pasangan ini memastikan akan mengupayakan pendidikan gratis di semua jenjang pendidikan untuk keluarga tidak mampu.

Program ini menurut dia, bukan hal yang mustahil mengingat alokasi anggaran yang harus disiapkan untuk pendidikan juga besar.

“Kami ingin semua warga Kota Tegal ini bisa hidup sejahtera, aman dan senntausa. Tidak ada alasann ada anak yang tidak sekolah karena orang tuanya tidak mampu,” ucap Tanty.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.