MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Matikan Rokok Saat Ngisi Bensin, Pemilik Bengkel di Tengaran Terbakar Rumahnya Hangus

0 1.420

MuriaNewsCom, Semarang – Peristiwa kebakaran terjadi pada rumah yang dijadikan bengkel di Jalan Masjid Besar, Dusun Balesari, Desa Tengaran, Kabupaten Semarang, Jumat (22/6/2018).

Penyebab kebakaran diduga akibat keteledoran penghuni yang tak mematikan rokok secara sempurna saat mengisi bensin ke botol untuk dijual.

Dari keterangan saksi kepada polisi, peristiwa tersebut bermula saaat Rois Maskuri (62) penghuni yang mengontrak rumah itu untuk membuka bengkel dan tambal ban tengah menuang bensin dari jeriken ke botol-botol. Sebelumnya ia tengah merokok dan menaruhnya di asbak dekat dengan bensin.

Kemungkinan Rois tak menyadari jika putung rokoknya memercikkan api, sehingga menyambar bensin yang tengah dituang.

Akibatnya, dalam waktu singkat api langsung membesar dan membakar isi bengkel. Akibat kejadian itu, Rois juga mengalami luka bakar pada bagian kaki. Beruntung, luka yang dialaminya tak begitu parah dan tak membahayakan nyawanya.

”Tidak ada korban dalam peristiwa ini, hanya Pak Rois mengalami luka bakar bagian kaki kanan bawah dan sudah mendapat perawatan medis oleh Bidan Tinah,” kata Kaposek Tengarangan, AKP Maryoto.

Kebakaran tersebut juga membuat warga sekitar kaget. Mereka langsung berlarian ke lokasi dan mencoba memadamkan api yang makin membesar.

Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil. Api dengan cepat merembet dan membakar seluruh isi ruangan hingga ludes.

Api juga membakar satu unit sepeda motor dan lima unit sepeda kayuh yang ada di dalam bengkel. Beberapa peralatan rumah tangga juga hangus terbakar.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.