MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Pernah Libur, 15 Warung di Pati Ini Bisa Jadi Jujugan Selama Lebaran

0 1.724

MuriaNewsCom, Pati – Mudik pada saat lebaran memang sudah menjadi rutinitas tahunan. Apalagi bagi orang yang merantau dan rindu kampung halaman. Mudik lebaran, seakan tidak bisa ditiggalkan. Sebab, pada saat itulah momen untuk berkumpul dengan keluarga.

Pada saat mudik itu, tentunya para pemudik juga membutuhkan asupan makanan yang cukup untuk menemani perjalanan. Akan tetapi, apabila dalam perjalanan ternyata tidak ada warung yang buka, tentu akan menjadi permasalahan tersendiri.

Bagi anda yang hendak mudik ke Pati atau melewati Kota Pati, Anda tidak perlu khawatir terkait hal itu. Sebab, ada 15 warung yang akan tetap buka pada saat mudik lebaran. Sehingga, bagi anda yang mudik pada saat lebaran, masih bisa mampir dan makan ke salah satu dari 15 warung tersebut.

Seperti halnya warung soto kemiri milik Lasdi Tarzan yang buka sejak 1979 yang berada di kompleks pencurian motil jalan kembangjoyo, Desa Gemblep, Kecamatan Pati Kota.  Di warung itu, Anda bisa menikmati sajian soto ayam kemiri yang merupakan kuliner khas Bumi Mina Tani.

“Warung kami tidak pernah tutup. sebelum lebaran maupun pada saat lebaran tetap buka. Karena, pada saat lebaran juga masih banyak para pembeli, terutama para pemudik yang melintas di jalan kembangjoyo ini,” ungkap Lasdi saat ditemui di warungnya, Senin (11/6/2018).

Soto Kemiri Pak Lasdi Tarzan buka setiap hari meski lebaran. (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

Bagi anda yang ingin menikmati sajian sego gandul, yang merupakan kuliner legendaris Pati, tentu masih bisa anda temui di beberapa warung yang masih buka saat lebaran. Seperti halnya di warung nasi Gandul Pak Harjo, yang lokasinya berada di jalan raya pantura nommor 25 Puri atau di kompleks Ruko Puri, Pati.

Selain itu, ada juga nasi gandul Bu Darmisih, nasi gandul kasmaran, dan nasi gandul gajah mati. Semuanya akan tetap buka hingga lebaran tiba. Untuk jam bukanya, masing-masing warung tersebut mempunyai jam buka yang berbada.

Lebih dari itu, bagi anda penggemar bandeng juga masih bisa menikmati sajian bandeng bakar pada saat music lebaran. Seperti halnya di warung Bandeng  Bakar Juwana (BBJ) yang berada di Desa Randukuning, Pati lor. Di sana, anda bisa memesan aneka macam bandeng dengan berbagai olahan rasa. Yang pasti, bandeng bakar menjadi menu utama di warung makan tersebut.

Yang satu ini, yakni kuliner bakso memang banyak dicari orang ketika lebaran. Bahkan, bagi mereka yang tidak melakukan perjalanan mudik, terkadang juga ikut menikmati sajian bakso ini. misalnya saja di warung bakso  Pak Mul gelora 45 yang berada di Jalan K. H. Wahid Hasyim, Pati Kidul, Kecamatan  Pati.

Mulai sejak dibuka, yakni pukul 09.00 Wib, biasanya warung bakso ini sudah dipadati pengunjung. Apalagi pada saat lebaran, pemilik warung terkadang kewalahan untuk melayani pembeli.

Untuk itu, bagi para pemudik lebaran, tidak perlu hawatir akan kehabisan amunisi manakan berat. Karena, masih banyak warung makan yang siap memanjakan perut Anda selama dalam perjalanan.

Infografis Rumah Makan di Pati.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.