MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pantau Lansia Puasa, Lestari Moerdijat Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Pelosok

0 200

MuriaNewsCom, Demak – Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Nasdem Jateng-DIY, Lestari Moerdijat kembali menggelar pengobatan gratis untuk warga di Demak. Selama Ramadan kali ini, pengobatan gratis digencarkan untuk memantau kondisi kesehatan warga, terutama lansia agar bisa nyaman bepuasa.

Seperti penyuluhan dan pengobatan gratis yang digelar Lestari Moerdijat di Desa Cangkring, Kecamatan Karanganyar, Demak, akhir pekan kemarin. Mbak Rerie panggilan akrab Lestari Moerdijat, mengirimkan tim medis untuk memeriksa kesehatan para lansia dan memberikan mereka penyuluhan.

”Tujuan kami hanya ingin membantu warga Demak, khususnya warga Desa Cangkring untuk memperoleh akses kesehatan gratis. Penyuluhan juga kami berikan, agar masyarakat memahami tentang pentingnya mejaga kesehatan saat puasa,” katanya Selasa (12/6/2018).

Dalam pemeriksaan kesehatan gratis itu, tim medis menemukan keluhan kesehatan yang diderita warga kebanyakan adalah gastritis. Penyakit ini oleh masyarakat sering disebut dengan maag.

Penyakit ini muncul, karena adanya suatu peradangan pada lambung akibat iritasi, infeksi ataupun ketidakteraturan pola makan. Gajala yang muncul yakni mual, muntah , perut terasa kembung, malas makan, nyeri ulu hati sampai terasa perih dan panas.

”Dengan keluhan ini tim medis kami juga memberi konsultasi kepada pasien tentang menjaga pola makan untuk menekan penyakit maag. Mererka juga diberi obat agar penyakitnya segera sembuh,” terangnya.

Dalam kegiatan yang digelar di gedung TPQ Nurul Huda desa setempat itu, ratusan warga antusias mendatangi lokasi untuk memeriksakan kesehatannya.

Sejumlah warga mengaku senang karena bisa mendapatkan layanan ksehatan yang dekat dengan rumah mereka. Apalagi layanan kesehatan tersebut diberikan secara gratis.

Editor : Ali Muntoha

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.