MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ombudsman Jateng Sidak Disdukcapil Kudus, Ini Temuannya

0 415

MuriaNewsCom, Kudus – Ombusdman Jateng melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus,  Selasa (12/6/2018). Sidak tersebut, dipimpin langsung Ketua Ombusdman Jawa Tengah Acim Dartasim.

Kepada awak media, sidak ini dilakukan untuk mengecek pelayanan Disdukcapil Kudus. Ini karena Disdukcapil merupakan kantor pelayanan yang tetap buka hingga mendekati lebaran.

Ketua Ombudsman Jateng Acim Dartasim mengatakan dari hasil pengecekannya, pihaknya menilai pelayanan Disdukcapil Kudus sudah berjalan dengan baik.

“Di sini (Disdukcapil Kudus) berjalan dengan baik,  karena di sini juga sebagai rujukan studi banding dari berbagai kota bahkan luar pulau Jawa, ” tuturnya.

Ia mengatakan,  dari hasil pengecekan di Disdukcapil Kudus akan disampikan kepada Kementerian terkait, yakni Kementerian dalam Negeri. Terlebih lagi, Ombudsman menjumpai permasalahan yang tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Yakni masalah bangko E-KTP.

“Intinya ini bukan penilaian. Ini artinya kami sama sama memberikan rekomendasi ke kementerian.  Karena permasalahan tidak jauh berbeda tahun tahun sebelumnya,  seperti permasalahan blangko kurang dan sebagaianya,” tuturnya.

Selain melakukan pengecekan di Disdukcapil Kudus, Ombudsman Jateng rencananya juga akan melakukan sidak di beberapa intansi lainnya. “Nanti kami akan lakukan pengecekan di rumah sakit,  dan posko juga,” tutupnya.

Sementara itu,  meskipun cuti libur lebaran, Disdukcapil Kudus tetap membuka pelayanan. Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catanan Sipil Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo. Dikatakan dia,  selama cuti lebaran mulai tanggal 11 Juni hingga 14 Juni 2018, Disdukcapil Kudus  tetap membuka pelayanan pembuatan dokumen kependudukan.

“Kemudian tanggal 18 Juni sampai 20 Juni Kami juga sudah buka. Pelayanan mulai pukul 08.00-12.00 WIB,” jelas Hendro Martoyo.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.