MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BPBD Kudus Siapkan Posko Mudik di Jalan Pantura

0 293

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus membuka posko mudik di depan Terminal Jati Kudus.  Posko itu diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada pemudik dan warga yang libur lebaran di Kudus.

Dari pantauan MuriaNewsCom, di posko mudik tersebut ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Fasilitas itu di antaranya, tempat tidur, tempat salat, logistik, hingga peralatan kamar mandi. Bahkan tersediakan satu mobil jip rescue BPBD Kudus yang disiagakan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kudus Atok Darmo Broto mengatakan, BPBD Kudus membuka posko mudik lebaran hingga H+4 lebaran. Dengan jeda waktu tersebut, pemudik yang kelelahan diharapkan bisa terlayani dengan maksimal.

“Sebetulnya kami melihat sisi kemanusiaannya. Ada pemudik yang kelelahan, kami bantu mereka. Kami sediakan, logistik, tempat tidur, peralatan terkait dengan toilet,” katanya.

Ia mengatakan, di posko tersebut tidak hanya BPBD yang terlibat. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihaknya lain. Seperti dengan TNI –Polri serta 20 organisasi di Kudus.

“Petugasnya terbagi menjadi tiga shift. Personel yang terlibat selain dari relawan ada juga TNI-Polri, kemudian kumpulan penggemar radio amatir, RAPI, ORASI, ada juga organisasi kepemudaan seperti FKPU, FKPPI, PPM, Ubaloka (Pramuka) dan KPBA-NU,” ungkapnya.

Sementara itu, posko mudik BPBD Kudus juga mengantisipasi terjadi bencana. Hal itu, nampak dari peralatan kebencanaan, seperti tangki air dan damkar. Bahkan dikatakan dia, pihaknya sudah menyiap siagakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Antisipasi bencana, seperti kebakaran itu pun kami sudah siap siagakan peralatannya di posko ini. Mudah-mudahan semua bisa teratasi,” tambahnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.