MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Lebaran, Surat Suara Pilgub Jateng Dikirimkan ke PPK

0 279

MuriaNewsCom, Grobogan – Proses pengemasan logistik surat suara Pilgub mulai dilakukan KPU Grobogan, Sabtu (9/6/2018). Selain staf dari KPU, pengemasan logistik juga didukung anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menjelaskan, pengemasan surat suara ke dalam sampul mulai dilakukan hari ini. Jumlah surat suara yang dimasukkan sampul disesuaikan dengan kebutuhan tiap TPS.

Hal itu dilakukan agar memudahkan pihak PPK dalam mendistribusikan ke tingkat desa. Untuk menghindari kerusakan, surat suara yang dimasukkan dalam sampul besar dan masih dibungkus lagi dengan plastik.

“Untuk proses pengiriman ke tingkat kecamatan atau PPK, surat suara yang sudah dilipat kita masukkan dalam sampul. Namun, untuk berjaga-jaga agar tidak rusak, sampulnya kita packing lagi dengan plastik supaya lebih aman jika terkena air,” jelasnya.

Setelah pengepakan surat suara selesai dan sudah dikelompokkan tiap kecamatan maka akan segera dilakukan pengiriman ke PPK. Rencananya, distribusi surat suara ke kecamatan dilakukan 21-23 Juni atau setelah lebaran.

“Maksimal H-4, semua logistik, termasuk surat suara sudah sampai di PPK. Dalam pengiriman logistik kita sudah bekerjasama dengan PT POS. Untuk kebutuhan logistik sudah lengkap, tidak ada yang kurang atau belum terkirim dari KPU provinsi,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.