MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerbau Ngamuk di Jalan Raya Kudus Purwodadi Ditembak Polisi

0 823

MuriaNewsCom, Kudus – Warga Desa Tanjung dihebohkan dengan kerbau mengamuk di jalan raya Kudus – Purwodadi, Sabtu (9/6/2018) pukul 11.30 WIB. Diduga kerbau tersebut, milik Kaswadi warga Getas Rabi Kidul Kecamatan Gebok Kudus.

Dari informasi yang didapatkan MuriaNewsCom, saat jual beli antara pihak satu pemilik Kaswadi dengan pembeli pihak kedua Jumar warga Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Pati. Kerbau tersebut lepas dari pasar kemudian sampai ke Desa Tanjung dekat dengan mie ayam Bang Roni. Kerbau tersebut susah dijinakkan.

Kapolsek Jati Bambang Sutaryo mengatakan, sekitar pukul 11.30 WIB Sabtu (9/6/2018) seekor kerbau lepas ke jalan raya. Kerbau susah dijinakkan dan berkeliaran di jalan raya. Akhirnya para warga melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

“Dari pihak Polsek Jati kemudian menerjunkan Bripka Dwi May, Bripka Agung Andhi, dan Brigadir Marwan untuk menjinakkan kerbau yang mengamuk di Desa Tanjung,” jelasnya.

Ia mengatakan, setelah pihak kepolisian datang di tempat kejadian, petugas langsung melakukan koordinasi dengan pemilik kerbau. Dari hasil dialog dengan pemiliknya, pihak kepolisian berupaya untuk mendatangkan pawang kerbau.

“Dikarenakan pawang kerbau tidak berani mendekat dengan terpaksa Bripka Agung melumpukan dengn tembakan Senjata api,” jelasnya.

Akhirnya hampir satu jam, kerbau yang mengamuk di jalan Kudus Purwodari bisa dilumpuhkan. Kerbau baru bisa dilumpuhkan sekitar jam 12.15 WIB. “Kerbau setelah lumpuh kemudian langsung disembelih.,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja jalan raya Kudus Purwodari sempat tersendat akibat ada kerbau yang mengamuk.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.