MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alamak!! 90 Persen Perusahaan di Pati Belum Bayar THR

0 239

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Federasi Serikat Pekerja Keadilan (FSPK) Kabupaten Pati Ahmadi mengatakan, setidanya baru 10 persen dari perusahaan di Pati yang sudah membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerjanya.

“Dari data yang kami miliki, ada 23 perusahaan di Pati. Sebagian besar diantaranya belum memberikan THR kepada para pekerja. Padhal, ini sudah mendekati lebaran,” ungkapnya, Sabtu (9/6/2018).

Disinyalir, pembayaran THR itu baru diberikan mendekati H-2 lebaran. Jika benar seperti itu tentu saja hal tersebut sangat memberatkan para pekerja. Selain itu, pembayaran mendekati lebaran juga menyalahi aturan menteri, yang didalamnya tertera maksimal H-7 lebaran, THR harus sudah dibayarkan. Terlebih dana THR kerapkali dimanfaatkan untuk persiapan lebaran.

“Biasanya kalau sudah mepet akan kesulitan untuk membelanjakan kebutuhan lebaran,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku saat ini masih menunggu. Namun jika hingga tiga hari kedepan masih ada yang belum membayarkan THR, bukan tidak mungkin pihaknya akan mengambil langkah tegas.

“Kami tunggu dua sampai tiga hari kalau belum nanti akan kami laporkan,”tegasnya.

Meski begitu dirinya meminta agar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati dapat responsif. Terutama dengan turun ke perusahaan-perusahaan untuk melakukan pengecekan dalam penyaluran THR kepada para pekerjanya.

“Jadi kalau memang ada perusahaan yang belum membayarkan THR bisa segera dilakukan tindakan. Karena harapan pekerja hanya ingin THR dibayarkan secepatnya,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.