MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Target 10 Besar di Porprov, Begini Cara Bupati Blora Bakar Semangat Ratusan Atlet

0 209

MuriaNewsCom, Blora – Target cukup berat ditetapkan buat kontingen Blora dalam Porprov 2018 mendatang di Surakarta. Yakni, bisa meraih posisi 10 besar. Pada Porprov edisi sebelumnya di Banyumas, kontingen Blora berhasil meraih peringkat 12.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan, target tersebut dinilai cukup realistis melihat dari prestasi yang diraih sebelumnya. Meski demikian, bukan pekerjaan mudah untuk meraih target tersebut karena persaingan saat ini juga makin ketat.

Djoko menegaskan, salah satu kunci meraih keberhasilan adalah punya rasa percaya diri yang tinggi. “Yang utama jangan minder. Menghadapi lawan siapapun, pertama harus percaya diri. Yakinlah bahwa kalian mampu mengalahan mereka,’’ tegas Djoko saat memberikan pengarahan dan buka bersama pada atlet Porprov, belum lama ini.

Agar persiapan bisa maksimal, Djoko meminta semua pihak untuk memberikan dispensasi kepada para atlet dan pelatih yang menjalani pemusatan latihan. Seperti, dispensasi bagi atlet pelajar dan mahasiswa terkait jam masuk dan pulang sekolah. Kemudian, Dinas dan instansi juga harus memberikan izin kepada pegawainya yang menjadi atlet Porprov.

“Kami ingatkan kembali bahwa Blora tidak hanya sekadar mengikuti Porprov, tapi harus meraih prestasi. Oleh karena itu, atlet yang dikirim ke Solo nanti adalah mereka yang benar-benar siap dan berpeluang meraih medali. Atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp 40 juta,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Blora Hery Sutiyono menyatakan, Porprov 2018 akan digelar di Solo, 19-26 Oktober. Menurutnya, para atlet Blora kini memasuki fase persiapan umum tahap kedua. Di fase tersebut, para atlet mulai meningkatkan intensitas persiapan melalui pemusatan latihan.

Dia menjelaskan, kontingen Blora akan mengikuti sebanyak 23 cabor. Atlet yang tampil sebanyak 164 atlet dan dampingi 39 pelatih, 38 ofisial. Sehingga kontingen Blora berkekuatan sebanyak 241 personel.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.