MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dispendukcapil Grobogan Tetap Buka Pelayanan pada 3 Hari Pertama Cuti Lebaran

0 418

MuriaNewsCom, Grobogan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Grobogan mengumumkan tetap membuka pelayanan pada 3 hari pertama cuti lebaran. Hal itu disampaikan Kepala Dispendukcapil Grobogan Moh Susilo, Jumat (8/6/2018).

“Pada 3 hari pertama cuti lebaran kami tetap buka pelayanan. Yakni dari tanggal 11-13 Juni, mulai pukul 08.00-12.00 WIB,” jelasnya.

Susilo menyatakan, pelayanan tetap dibuka untuk mengantisipasi banyaknya pemudik yang akan mengurus administrasi kependudukan ketika pulang kampung. Terutama, melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP El).

Menurutnya, jumlah penduduk Grobogan yang wajib memiliki KPT sebanyak 1.088.517 orang. Dari jumlah itu, tinggal 6.841 orang yang belum melakukan rekam KTP atau tinggal 0,63 persen saja. Sebagian besar warga yang belum melakukan rekam ini adalah para perantau ke luar daerah.

“Untuk itu, para pemudik kami minta untuk segera melakukan perekaman di kecamatan masing-masing atau ke kantor Disdukcapil. Saya imbau pada masyarakat dan pemudik untuk memanfaatkan adanya pelayanan pada masa cuti lebaran ini,” ujarnya.

Susilo menjelaskan, saat ini masih ada 3.231 keping KTP El yang belum dicetak tetapi sudah masuk dalam antrean pencetakan. Hingga saat ini, stok blangko dinilai aman karena tersedia sekitar 9 ribu keping dan 10 ribu keping lagi dalam proses pengiriman.

Setelah dicetak, pihaknya akan mendistribusikan ke kepala desa masing-masing pemilik KTP, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu. Bagi warga yang sudah melakukan perekaman namun belum menerima KTP El, diminta untuk menanyakan pada kepala desa masing-masing. Bila tidak ditemukan, pihaknya meminta yang bersangkutan untuk datang ke kantornya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.