MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Enam Pos Pam di Pati Siap Berikan Pengamanan Para Pemudik

0 314

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak enam pos pengamanan (Pos Pam) yang tersebar di Pati, sudah diap untuk memberikan layanan yang maksimal kepada para pemudik, terutama yang melalui jalur pantura. Kkeberadaan  pos pa mini dinilai sangat penting, sebagai antisipasi adanya kemacetan maupun hal-hal yang tidak dinginkan oleh para pemudik.

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari saat dihubungi mengatakan, pos pam tahun ini konsepnya sama dengan tahun lalu. Untuk lokasinya juga sama, yakni di alun-alun sebagai pusat perkotaan, depan PT. Dua kelinci yang merupakan jalur masuk menuju kota Pati.

“Kami juga membangun Pos Pam di Terminas seleko untuk penjagaan keliuar masuk arus kendaraan. Selain itu juga di Widorokandang, Alun-Alun Juwanadan Batursari Batangan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya pos pam ini, adalah sebagai upaya untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, baik pada saat arus mudik maupun arus balik. Sehingga, dalam berkendara, mereka tidak was-was, apalagi sampai terjadi kemacetan.

“Dengan adanya Pospam ini, arus lalu lintas akan berjalan lancar dan gangguan kamtibmas tidak terjadi,” imbuhnya.

Untuk memperketat pengamanan, pihaknya mengaku menerjukan 12 orang di masing-masing pos pam tersebut. Nantinya, mereka akan bergantian jam gaja, baik ketika malam maupun siang hari. Lebih dari itu, dalam pos tersebut juga sudah disediakan kamar khusus penanganan kesehatan.

“Ada juga mobil ambulance yang siap siaga di samping pos untuk mengantisipasi apabila ada kecelakaan, agar lebih cepat tanggap dan dibawa ke rumah sakit terdekat,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.