MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Lebaran, Usaha Jenang Khas Sentul Pati Kebanjiran Pesanan

0 312

MuriaNewsCom, Pati – Lebaran tinggal hitungan hari lagi. Para pelaku usaha jajanan atau makanan ringan, mulai sibuk memproduksi untuk memenuhi pelanggan yang sudah pesan jauh-jauh hari. Begitu juga dengan usaha rumahan, seperti halnya usaha jenang yang berada di Dukuh Sentul, Desa/Kecamatan Gembong.

Pada Ramadan ini, usaha jenang milik Jumiatin banjir pesanan. Bahkan, 10 hari jelang Ramadan lalu, dirinya harus sudah tidak menerima pesanan lagi dari kosumen, karena banyaknya pesanan sebelumnya.

“Untuk Ramadan ini memang banyak yang memesan jenang untuk kebutuhan Lebaran atau oleh-oleh mudik. Karena jenag yang kami buat ini memiliki rasa yang khas, hanya satu rasa yakni original. Kami tidak memvariasikan beragam rasa,” ujarnya, Jumat (8/6/2018).

Dalam sehari, pihaknya bisa membuat jenang hingga 60 kilogram. Volume itu sengaja dibatasi hanya 60 kilogram, karena kapasitas tempat pengolahan dan tenaga.

“Kami masih terbatas pada peralatan dan tenaga. Jadi harus ada batas maksimal untuk pemesanan. Paling banyak sehari hanya 60 kilogram. Itupun pembuatannya, mulai dari memarut kelapa hingga proses mengaduk lebih kurang memakan waktu lima jam,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, jika sebelum Ramadan, untuk pemesanan tetap lancar, namun volumenya tidak sebanyak pada saat Ramadan ini. Sebagian besar, pemesanan berasal dari daerah di sekitar Kecamatan Gembong.

“Untuk pemasaran, kami memang masih fokus di daerah sendiri. Meski begitu, alhamdulillah pemesanan lumayan banyak. Terkadang, orang yang bekerja dari luar negeri atau luar kota, oleh-olehnya Jenang Sentul ini,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.