MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ramadan, Begini Cara HDCI Karesidenan Pati Peduli dengan Sesama

0 202

MuriaNewsCom, Kudus – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Karsidenan Pati melakukan aksi sosial di bulan Ramadan. Kali ini, mereka memberikan bantuan kepada panti asuhan yayasan Jalma, pusat rehabilitasi gangguan jiwa dan cacat mental Jalma Sehat di Desa Bulu Kulon no 150 Kecamatan Jekulo, Kudus.

Handy Ketua HDCI Karsidenan Pati mengatakan, selain kegiatan touring pergi jauh, club motornya sering kali mengadakan kegiatan sosial. Hal tersebut dilakukan untuk membantu kebahagiaan kepada sesama, terlebih lagi di momen Ramadan.

“Kegiatan ini sekiranya bermanfaat bagi yayasan Jalma sehat, terutama bagi mereka yang sedang melakukan perawatan gangguan jiwa,” jelas Handy.

Ia menyebutkan, pada kesempatan tersebut pihaknya memberikan bantuan kepada yayasan Jalma Sehat. Bantuan berupa kebutuhan sembako, seperangkat sarung, keperluan mandi, dan lainnnya.

“Mudah mudahan dipergunakam sebaik-baiknya, dan juga dapat mengetuk hati warga lainnya untuk melakukan aksi sosial di yayasan tersebut,” jelasnya.

Pengurus sekaligus pembimbing rohani Yayasan Jalma Agus Salim mengucapkan terimakasih kepada HDCI. Saat ini ada sekitar 40 pasien yang sedang berobat di panti asuhan yayasan Jalma, pusat rehabilitasi gangguan jiwa dan cacat mental Jalma Sehat di Desa Bulung Kulon no 150, Kecamatan Jekulo, Kudus.

“Mereka berasal dari Kudus, Pati, Purwodadi dan bahkan ada yang dari sulawesi,” kata Agus Salim.

Dikatakan Agus, saat bulan Ramadan kegiatan di yayasannya pun tidak jauh dengan warga lainnya. Mereka juga ikut sholat teraweh, berpuasa, tadarus alquran.

“Mereka mendapatkan materi kerohanian dan medis. Sehingga saat bulan ramadan mereka juga ikut seperti sholat teraweh, puasa,  tadarus. Mereke bisa ngaji sendiri baca alquran sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, yayasan swadaya itu, setidaknya sudah dapat menyembuhkan 40 persen pasien yang mengalami gangguan jiwa. ”40 persen pasien kami, sudah sembuh dan kembali ke kekeluarganya. Namun juga tidak sedikit pasien yang masuk di yayasan tersebut,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.