MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah

0 204

MuriaNewsCom,  Kudus – Antisipasi melonjaknya harga kebutuhan sembako menjelang hari raya terus dilakukan Dinas Perdagangan Kudus. Salah satunya dengan menggelar pasar murah di halaman kantor Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu,  Kamis (7/6/2018).

Pada pasar murah tersebut, harga kebutuhan pokok lebih murah, jika dibandingkan dengan harga di pasaran. Seperti harga beras raja lele kemasan lima Kg harga Rp 40.000, minyak goreng Sunco kemasan satu Kg harga Rp 11.000, gula pasir satu kg harga Rp 9.000, dan satu kupon paket (satu liter minyak + satu Kg Gula pasir) Rp 20.000.

Ketua Panitia sekaligus Camat Kaliwungu M. Fitriyanto mengatakan Dinas Perdagangan, bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kaliwungu menggelar pasar murah. Hal itu dalam rangka untuk membantu kebutuhan masyarakat untuk menghadapi hari raya mendatang.

“Dalam pelaksanaan pasar murah ini dijual paket sembako yang mana maksimal dua kupon untuk satu orang. Sedangkan lainnya satu orang satu kupon agar masyarakat kebagian, ” kata Camat Kaliwungu,  Kamis (7/6/2018).

Ia mengatakan,  dalam pasar murah tersebur juga menyediakan barang-barang selain kebutuhan pokok. Seperti produk minuman, susu, makanan ringan, biskuit, kecap, sirup,   pakaian.

” Selain itu juga ada hasil produk UKM dari masing-masing Desa di Kecamatan Kaliwungu, “tuturnya.

Sementara itu,  Nailatus (34) salah satu warga mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Terlebih lagi saat menjelang hari raya.

” Kalau biasanya hari raya harga kebutuhan sembako naik,  sehingga kalau ada pasar murah seperti ini sangat terbantu. Harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga dipasaran, ” kata dia.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.