MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Lebaran, Bulog Pati Pastikan Stok dan Harga Beras Aman

0 207

MuriaNewsCom, Pati – Menjelang perayaan hari raya idhul fitri 1349 H, Perum Bulog Subdivre II Pati memastikan stok beras aman hingga pasca perayaan lebaran kedepan. Selain itu, Bulog juga memastikan untuk harga beras sampai saat ini masih stabil.

Kepala perum Bulog Subdivre II Pati Muhammad Taufik mengatakan, ini sudah memasuki musim panen kedua, sehingga stok beras dipastikan aman. Sementara untuk komoditas pangan lainnya, Taufik mengaku juga mempunyai stok melimpah.

“Kami kira untuk beras masih dalam posisi aman. Karena, saat ini sudah memasuki masa panen kedua, termasuk juga di Pati. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir untuk itu,” ungkapnya, Kamis (7/6/2018).

Selain beras, pihaknya juga masih mempunyai komoditas pangan lain. Seperti halnya, gula masih ada stok hingga 34 ribu ton. Ditambah lagi dengan minyak goreng yang jumlahnya mencapai 500 ton.

“Untuk stok lainnya, seperti tepung terigu juga masih ada 500 ton. Sedangkan untuk daging beku, kami juga masih mempunyai stok,” imbuhnya.

Dia menekankan, agar para pemjual beras maupun komoditas yang lain tidak mempermainkan harga beras tersebut mengingat, pihaknya juga akan melakukan operasi pasar untuk memastikan stabilitas harga beras tersebut

“Kami sudah keliling di 278 titik untuk melihat ketersediaan beras ini. ada 15 pasar yang kami targetkan untuk mencatatan inflasi maupun di pasar lainnya. Selain itu, ada juga yang datang langsung ke rumah pangan kita untuk mengecek ketersedian beras itu,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.