MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Larang PNS Pati Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

0 297

MuriaNewsCom, Pati – Jelang libur hari raya idhul fitri, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pati, diingatkan agar tidak menggunakan mobil dinas untuk kepentingan mudik. Mengingat, itu tidak sesuai dengan peruntukannya.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, kalau mobil dinas digunakan untuk mudik, itu sudah tidak sesuai aturan dan tidak diperbolehkan. Kalau itu untuk kepentingan dinas, pihaknya mengaku memperbolehkan.

“Kalau itu untuk kepentingan pribadi, baik untuk mudik maupun lainnya yang tidak ada hubungannya dengan kedinasan, maka tidak diperbolehkan,” ungkapnya, Kamis (7/6/2018).

Dia melanjutkan, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 87 Tahun 2005 tentang Pedoman Peningkatan Pelaksanaan Efisiensi, Penghematan dan Disiplin Kerja, mobil dinas hanya digunakan untuk menunjang tugas pokok dan fungsi kedinasan.

“Itu sudah kami sampaikan ke seluruh OPD untuk mematuhi peraturan tersebut. Saat ini hampir semua Aparatur Sipil Negara  (ASN) di Pati kan sudah mempunyai mobil pribadi, gunakanlah mobil itu untuk kepentingan pribadi, jangan menggunakan mobil dinas,” tegasnya.

Untuk  mengantisipasi hal tersebut, pihaknya juga sudah memberikan rambu-rambu agar pada saat perayaan hari raya, semua mobil dinas disentralkan di kantor masing-masing. Agar tidak ada yang menggunakan mobil dinas untuk mudik.

“Selama ini kan kendaraan dinas yang tidak terpakai, ditaruh di kantor semua. Selain itu, tidak semua kepala bidang mempunyai mobil dinas. Hanya kepala dinas yang mempunyai mobil itu,” lanjutnya.

Dia berharap, bagi ASN yang mempunyai mobil dinas untuk tidak menggunakan mobil tersebut untuk mudik, apalagi untuk kepentingan pribadi.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.