MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Kudus Kecewa,  Di Kota Santri Masih Ada Ribuan Miras

0 286

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus Musthofa menyayangkan masih adanya keberadaan miras di Kota Santri. Pasalnya hal itu tidak sesuai dengan komitmen pemerintah daerah yang tertuang di perda 2004 tentang Minuman keras.

“Kudus itu ada perda nol persen tentang akohol,  namun faktanya temuan masih banyak ditemukan miras, ” kata Bupati Kudus saat sambutan pemberantasan miras di Alun alun simpang tujuh Kudus,  Rabu (6/6/2018).

Oleh karena itu,  ia mengatakan perlu berkerja keras untuk berkomitmen menegakkan perda nol persen alkohol. Ia berharap untuk segala elemen bekerja keras memberantas miras.

“Harapan saya, tolong semua ikut pencegahan dan pemberantasan miras. Saya harapkan keterlibatan masyarakat demi kebaikan masyarakat dengan memberantas miras. Mudah-mudahan ini akhir miras dari keseluruhan,” harap Musthofa.

Sementara itu,  dalam pemusnahan miras tahun ini, ada sekitar 4.941 miras yang dimusnakan. Miras tersebut didapatkan dari operasi yang dilakukan secara gabungan, baik dari internal Polres maupun gabungan sejak bulan Oktober 2017 hingga Mei 2018.

“Untuk Polres Kudus dalam jangka waktu Oktober hingga Mei berhasil menyita 4.631 botol miras, ” kata Kabag Ops Polres Kudus Kompol Sundoyo,  Rabu (6/6/2018).

Untuk operasi yang dilakukan Satpol PP Kudus mendapatkan 310 botol miras yang terdiri dari 266 miras berbagai merek dan 44 botol miras putihan.

“Sedangkan untuk kasus, ada sebanyak 1.153 kasus. Dari jumlah itu ada 14 penjual miras yang disidang dan 1.139 dibina, ” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.