MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerjasama dengan Polda, Sukun Dirikan 70 Pospam di Jawa Tengah

0 386

MuriaNewsCom, Batang – PR Sukun kembali memanjakan ribuan pemudik di Jawa Tengah. Salah satunya dengan membangun 70 pos pengamanan (Pospam) arus mudik-balik yang tersebar di sepanjang jalan Pantura.

“Tahun ini kami kembali menjalin kerjasama dengan Polda Jateng. Sedikitnya ada 70 pospam yang kita bangun untuk memberi kenyamanan kepada pemudik,” kata Corporate Communication Manager Sukun Group, Deka Hendratmanto saat menghadiri Apel Siaga Operasi Ketupat Candi, Rabu (6/6/2018).

Mantan Ketua PWI Kudus itu menyebutkan, ke-70 pospam tersebut terdiri dari tiga kategori. Yakni pospam regular, unggulan, dan pospam terpadu. Dari ketiga kategori ini, semuanya dilengkapi dengan petugas medis, anggota kepolisian, hingga tempat pelayanan kesehatan bagi pemudik yang kecapekan.

“Kelengkapan fasilitas dan petugas ini murni untuk menyukseskan arus mudik. Kami harap pemudik bisa memanfaatkannya sebaik-baiknya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjend Pol Condro Kirono usai gelar apel operasi Ketupat Candi menyebutkan, saat ini Polda Jateng tengah membangun sedikitnya 170 pospam. Selain itu, pihaknya juga menyediakan ratusan rest area yang bisa digunakan pemudik saat letih dalam berkendara.

“Pospam ada 170 buah. Juga ada ratusan rest area,” katanya usai memimpin apel pasukan Operasi Ketupat Candi.

Bagi Condro Kirono, pemudik harus diberikan kenyamanan dalam berkendara. Apalagi, arus mudik ataupun arus balik sangat rawan terjadi kecelakaan.

“Saat ini ada beberapa tempat yang kami wapadai. Beberapa di antaranya adalah Pemalang, Batang, dan Kendal. Tiga tempat itu adalah titik lelah,” ungkapnya.

Ia berharap, adanya rest area dan pospam tahun ini bisa membuat arus mudik lancar dan berhasil menekan angka kecelakaan. Dengan begitu, tujuan operasi Ketupat Candi bisa tercapai.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.