MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolda Jateng Pastikan Tol Pejagan-Pemalang Hingga Semarang Siap Dilalui Pemudik

0 362

MuriaNewsCom, Batang – Kapolda Jateng Irjend. Pol Condro Kirono memastikan tol Pejagan-Pemalang yang bisa tembus hingga Semarang bisa dilalui oleh pemudik. Hanya saja, karena masih dalam pembangunan, tol tersebut bersifat fungsional.

“Beberapa jalan tol yang akan digunakan pada arus mudik tahun ini adalah Tol Pejagan-Pemalang yang bisa tembus hingga Semarang. Lalu Salatiga sudah tembus ke arah Sragen. Namun, sifatnya masih ada yang fungsional,” kata Kapolda Jateng usai menggelar apel Ketupat Candi di Jembata Tol Gringsing, Rabu (6/6/2018).

Karena masih fungsional, Jendral bintang dua itu tak menampik masih banyak kekurangan dalam pelayanan. Salah satunya dari penerangan. Untuk menanggulangi hal tersebut, pihaknya sudah menyiagakan mobil patroli setiap lima kilometer. Selain itu, ia juga sudah menyiapkan lampu sar di titik-titik rawan kecelakaan.

“Dengan begini kami berharap arus mudik ataupun balik bisa maksimal. Dari evaluasi operasi Ramadaniah tahun lalu, kemacetan menjadi momok tersendiri. Karena itu, dengan adanya jalan tol ini pemudik bisa lancar,” tegasnya.

“Saat ini, kami menyiagakan 21.688 personel untuk menyukseskan operasi Ketupat Candi. Semoga saja dengan jumlah tersebut pemudik bisa lebih nyaman,” tambahnya.

Meski begitu, Condro Kirono meminta pemudik untuk tetap menjaga kewaspadaan, mulai dari kecepatan mengemudi hingga menjaga kondisi tubuh dari kelelahan.

“Ini penting. Karena jalan tol ini belum sepenuhnya jadi. Lengah sedikit, bisa terjadi kecelakaan. Apalagi, ada jurang sekitar tiga meter dari pembatas jalan. Karenanya, semua pengguna jalan harus hati-hati,” tandasnya.

Untuk diketahui, Gelar Apel Ketupat Candi Polda Jawa Tengah, berlangsung di kawasan Jembatan Tol Kuto Sari Gringsing, Kabupaten Batang Rabu (6/6/18) sore. Bertindak sebagai pemimpin Apel Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Condro Kirono. Tampak pula Pangdam Diponegoro Mayjend Wiriyanto, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko, Bupati Batang Wihaji dan Kapolres se-Pantura Barat Jawa Tengah.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.