MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Botol Miras Oplosan Digilas Alat Berat Hingga Remuk di Alun-alun Pati

0 394

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 5.193 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis hasil operasi yang dilakukan jajaran Polres Pati selama satu setengah bulan terakhir, hari ini (6/6/2018) dimusnahkan.

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) mengawali pemusnahan itu dengan memukulkan satu botol miras di roda tendem roller atau alat berat untuk menggilas botol miras tersebut.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengatakan, ribuan botol miras tersebut memang senjaga diamankan menjelang maupun sesudah Lebaran. Ia menyebut, dengan temuan ini indikasi minat masyarakat terhadap miras ternyata masih tinggi.

“Yang kami amankan ini tidak hanya miras yang bermerk, tetapi juga oplosan juga banyak. Sehingga, semuanya kami musnahkan hari ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan, di tempat lain yang belum dilakukan operasi oleh jajaran polsek juga masih ada. Namun pihaknya mengaku tidak akan tinggal diam dan akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat tersebut.

“kami akan terus melakukan operasi peredaran miras ini. Kalau selama satu bulan setengah saja jumlahnya saja sampai lima ribu lebih, mungkin apabila dilakukan lebih lama, jumlahnya juga akan bertambah,” katanya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengonsumsi miras, karena dapat membahayakan kesehatan. Memasuki Idul Fitri, diharapkan peredaran miras ini tidak ada lagi. Dia meminta untuk saling menjaga bulan suci ini dengan tindakan-tindakan yang bermoral.

“Idul fitri sudah dekat. Jangan sampai bulan yang suci ini kita kotori dengan hal-hal yang tidak baik. untuk itu, kami meminta kepada pengedar maupun konsumen miras untuk berhenti mengkonsumsi maupun mengedarkan barang haram tersebut,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.