MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

WOW! Dana untuk Bayar THR PNS di Pati Capai Rp 46,9 Miliar

0 245

MuriaNewsCom, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati siap mengeluarkan anggaran senilai Rp 46,9 miliar untuk membayar tunjangan hari raya  (THR) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Setidaknya ada 10.961 ASN yang akan mendapatkan THR dari pemkab saat Lebaran 2018 ini.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pati Turiatmoko melalui kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan Like Hermawati mengatakan, pemberian THR itu sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR Tahun Anggaran 2018 kepada PNS.

“Dalam tunjangan itu, komponen yang akan diterima oleh ASN adalah sesuai dengan gaji pokok, tunjangan keluarga, jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP). Hanya, untuk TPP ini akan diberikan secara terpisah,” katanya.

Lebih lanjut, untuk pemberian THR itu adalah pada Selasa (5/6/2018). Sementara untuk pemberian TPP, maksimal akan diberikan pada 8 Juni nanti.

“Untuk THR ini semua ada hitungannya sendiri, yakni sesuai dengan gaji bulanan yang diterima oleh masing-masing ASN. Jadi, tidak ada perubahan,” imbuhnya.

Sementara  THR khusus untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sebanyak Rp 203,8 juta dengan komponen yang sama seperti ASN lain. Hanya, untuk pejabat negara hitungannya masuk pada Rp 46,9 miliar tersebut.

“Semuanya sudah diatur di PP Nomor 19 Tahun 2018 itu dan sudah sesuai dengan prosedur. Besok, THR sudah bisa kami transfer ke masing-masing rekening dan sudah bisa diambil,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.